• Berita Terbaru

    December 19, 2018

    elnusanews/com December 19, 2018

    Ibadah Pra Natal, OD-SK Harap JIPS Memberitakan Yang Benar

    SULUT,Elnusanews - Komunitas wartawan yang tergabung dalam Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) menggelar ibadah Pra Natal yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs. Steven O.E. Kandouw di Lobi Kantor Gubernur, Rabu (19/12/18).

    Dalam sambutannya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui Wakil Gubernur Steven Kandouw mengapresiasi peranan JIPS dalam menciptakan suasana masyarakat Sulut yang rukun dan damai.

    "Atas nama Bapak Gubernur, saya mengapresiasi JIPS yang selalu membantu Pemprov Sulut menciptakan kedamaian. Anda mempunyai profesi yang luar biasa untuk rakyat Sulawesi Utara," puji Kandouw.

    "Melalui Natal ini, saya harap JIPS selalu memberitakan yang benar. Semoga Tuhan selalu memberikan hikmat dan kebijaksanaan kepada JIPS," sambung Kandouw.

    Menariknya, Kandouw juga mengibaratkan peranan para jurnalis yang tergabung dalam JIPS sebagai pena yang dapat menulis apapun namun JIPS mampu menggunakan pena tersebut dengan hal yang benar.

    "Sampai sejauh ini pena JIPS berada di orang yang benar," ucap Kandouw.

    Sebelumnya, Koordinator JIPS, Rolf Lumintang mengatakan, perayaan Pra Natal JIPS merupakan wujud toleransi antar umat bergama di Sulut.

    Untuk diketahui, perayaan Pra Natal JIPS ini terbilang istimewa dan mencerminkan kerukunan antar umat beragama. Pasalnya yang menjadi panitianya adalah para wartawan Muslim.

    "Sesuai tema perayaan Pra Natal, yaitu kasih menembus perbedaan. Ini yang selalu kami gaungkan. Biarlah Indonesia bisa melihat ini sebagai wujud kemajemukan dan toleransi di Sulut. Sulut adalah nomor satu daerah paling toleran di Indonesia," ucap Lumintang.

    Sementara itu, Ketua Panitia Perayaan Pra Natal, Irvan Sembeng dalam sambutannya mengaku bangga, terharu sekaligus gembira bersama para wartawan Muslim lainnya karena dapat membantu terselenggaranya perayaan Pra Natal. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Olly Dondokambey, SE dan Wagub Kandouw yang selalu mendukung setiap kegiatan JIPS termasuk perayaan Pra Natal ini.

    "Kegiatan ini terlaksana juga karena dukungan Pemprov Sulut khususnya Gubernur dan Wagub yang selalu membantu kami. Kegiatan ini selalu rutin dilaksanakan dalam tiga tahun terakhir dan yang menjadi panitia adalah wartawan Muslim. Begitu juga saat perayaan Idul Fitri, yang menjadi panitia adalah wartawan Kristen," ungkap Sembeng.

    Adapun pada ibadah Pra Natal yang dipimpin Pdt. Jeffry Saisab mengutip Firman Tuhan Lukas 2:14, yaitu "Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya."

    Perayaan Pra Natal ini juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan natura oleh Wagub Kandouw dan JIPS kepada para cleaning service di Kantor Gubernur. Selain itu JIPS juga telah memberikan bantuan kepada panti asuhan Bala Keselamatan dan Bakti Mulia.

    Perayaan Pra Natal itu turut dihadiri Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Jemmy Kumendong, Kepala Biro Umum dan Protokol Clay June Dondokambey dan Kepala Biro Perekonomian dan SDA Frangky Manumpil.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ibadah Pra Natal, OD-SK Harap JIPS Memberitakan Yang Benar Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top