• Berita Terbaru

    December 20, 2018

    Elnusa News , December 20, 2018

    Kementan RI dan Pemprov Gelar Rakor Pengamanan Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan

    Pusat Penganekaragaman Konsumsi dan Ketahanan Pangan pada Badan Ketahanan Pangan Kementan RI bekerjasama dengan Dinas Pangan Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Rapat Koordinasi Pengamanan Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan, Kamis (20/12/2018) bertempat di ruang VJ. Tumbelaka kantor Gubernur Sulut..
    SULUT,Elnusanews - Pusat Penganekaragaman Konsumsi dan Ketahanan Pangan pada Badan Ketahanan Pangan Kementan RI bekerjasama dengan Dinas Pangan Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Rapat Koordinasi Pengamanan Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan, Kamis (20/12/2018) bertempat di ruang VJ. Tumbelaka kantor Gubernur Sulut.

    Rakor tersebut dibuka oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui Asisten I Setdaprov Sulut Edison Humiang, yang turut dihadiri oleh Kepala Pusat Penganekaragaman Konsumsi dan Ketahanan Pangan pada Badan Ketahanan Pangan Kementan RI, Tri Agustin Satriani serta Kepala Dinas Pangan Daerah Sulut Sandra Moniaga, para Kepala Dinas Pangan Kab/Kota serta stakeholder terkait.

    Asisten I Edison Humiang mengatakan rakor seperti ini sangat strategis dan orgen dalam rangka menyambut natal dan tahun baru. Lanjutnya Kegiatan ini dalam rangka upaya kita melakukan pengendalian pangan dan harga termasuk sembako.

    "Agar supaya tidak ada kelompok-kelompok yang melakukan sesuatu yang bersifat merugikan masyarakat. Maka dari itu atas nama pak Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan apresiasi kepada Kepala Pusat Penganekaragaman Konsumsi dan Ketahanan Pangan pada Badan Ketahanan Pangan Kementan RI, Tri Agustin Satriani yang sudah hadir saat dan peduli pada daerah ini," tandas Asisten I Setdaprov Sulut itu.

    Sementara itu Kepala Pusat Penganekaragaman Konsumsi dan Ketahanan Pangan Badan Ketahanan Pangan Kementan RI, Tri Agustin Satriani mengatakan rakor ini dalam rangka kita melakukan monitoring pasokan maupun harga yang ada di seluruh Indonesia.

    "Namun fokus kita selain rakor ini nanti juga akan melakukan monitoring pasokan dan harga pada Jumat besok (21/12/2018). Rakor ini kita laksanakan di delapan (8) daerah yang ada di Indonesia. Dan Mudah-mudahan di delapan (8) provinsi ini akan menjadi catatan kita semua dan kita harapkan semua ketersediaan pasokan tetap aman serta harganya juga masih terkendali," tandasnya.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kementan RI dan Pemprov Gelar Rakor Pengamanan Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top