• Berita Terbaru

    December 04, 2018

    Elnusa News December 04, 2018

    Ratusan Warga WNA Jadi WNI

    BITUNG, Elnusanews -  Kabag Hukum Setda Kota Bitung Meiva Woran mengatakan ada 227 orang warga Sanger Philipina (SaPi) resmi ditetapkan sebagai warga Indonesia.

    "Iya, mereka sah ditetapkan warga Indonesia," kata Woran belum lama ini pada sejumlah wartawan.

    Lanjutnya menjelaskan hal tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia menerbitkan surat Nomor M. HH-33.AH.10.01 Tahun 2018 tentang Penegasan Status Kewarganegaraan Republik Indonesia tertanggal 21 September 2018 dan melampirkan  nama 277 orang tanpa dokumen ditetapkan sebagai Warga Negara Indonesia yang telah diserahkan langsung oleh Menteri Yasonna Laoly pada 1 Desember 2018 kepada yang bersangkutan di lapangan Megamas Manado.

    "Jadi ada 277 orang penduduk baru kini secara Otomatis mereka warga Sanger Philipina (SaPi) bisa mengurus administrasi kependudukan di Disdukcapil dan memperoleh hak kewarganegaraan seperti jaminan BPJS dan fasilitas lainnya," tandas dia.

    Perlu diketahui di tahun 2017 lalu terdapat 54 warga SaPi yang ditetapkan sebagai WNI sedangkan 2019 mendatang di usulkan sekitar 150 orang yang sudah melewati tahapan verifikasi Menkumham. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ratusan Warga WNA Jadi WNI Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top