• Berita Terbaru

    December 16, 2018

    Elnusa News , December 16, 2018

    Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa Ibadah Natal Bersama Masyarakat Langowan Raya

    MINAHASA, Elnusanews - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara ( Sulut) dan Pemerintah Kabupaten Minahasa merayakan Natal Kelahiran Yesus Kristus bersama masyarakat Langowan Raya. Perayaan Natal dihadiri langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, bertempat di GMIM Bahtera Amongena, Sabtu 15/12/2018.

    Ibadah Safari Natal ini dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah Langowan I dan Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat GMIM Bahtera Amongena Pdt Reflien J Watuseke STh, dengan mengambil pembacaan Alkitab dalam Kitab Yesaya 11:1-10, “Raja damai yang akan datang”

    Dalam renungan Pdt Reflien J Watuseke STh mengatakan bahwa dalam kitab ini penulis menceritakan bagaimna keakraban antara sesama makluk hidup. Sebuah keakraban dan persatuan karena kedatangan Mesias sebagai pendamai yang takut akan Tuhan. Kedatangan dirinya merancang misi dari bapanya yakni menebar kebaikan.

    Sementara Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat membawakan sambutan Natal mengatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur karena bisa merayakan perayaan Natal bersama Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa serta masyarakat Langowan Raya. Selain itu dirinya mengatakan masyarakat Minahasa dan Sulut tidak lagi menyimpan amarah didalam hati terhadap sesama, agar ada damai di dalam hati dalam menyambut Natal Yesus Kristus.

    “10 hari lagi Tuhan Yesus lahir untuk melepaskan kita dari segala penderitaan. Banyak hal yang harus kita sadari dalam kehidupan nyata sebagai masyarakat, Pejabat maupun ASN. Untuk itu, mari kita jalani kehidupan ini seperti yang Tuhan inginkan, hidup rukun dan damai dengan sesama kita, jauhi ketidak sukaan dan kecemburuan kita akan sesama kita, jangan saling membenci dan mengeluarkan ujaran kebencian, jangan suka memandang kesalahan orang lain dan hiduplah dalam kasih,” pesan Gubernur.

    Lanjut dikatakannya, dalam semangat Natal 2018 ini pula, kiranya peran Pemerintah juga dapat betul-betul membawa damai ditengah-tengah masyarakat dan membawa kesejahteraan ditengah-tengah masyarakat, dengan program-program Pemerintah yang pro rakyat.

    “Pemerintah hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membawa kesejahteraan dengan program pro rakyat. Kiranya Pemkab Minahasa juga dapat mensejahterahkan masyarakatnya dengan hal-hal yang positif,” pungkasnya.

    Dalam Safari Natal ini juga, Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa menyerahkan bantuan diantaranya berupa 200 Alkitab, Sembako, Beras, Susu dan biskuit bagi ibu hamil, Bibit Cengkih, Bibit Pala, Bibit Jagung dan Bibit Ikan.

    Turut hadir juga, Kepala Kesbangpol Sulut Mecky M Onibala, Anggota DPRD Sulut Fanny Legoh, Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH dan Wakil Ketua Ivonne Andries, serta Anggota DPRD Minahasa di dapil III, Sekretaria Daerah Minahasa Robby Dondokambey SH MSi, jajaran Pejabat Pemprov Sulut dan jajaran Pejabat Pemkab Minahasa, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Minahasa Martina Dondokambey Lengkong, Camat se-Kecamatan Langowan Raya, Kapolsek Langowan IPTU Mardy Tumanduk, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan jajaran Aparatur Sipil Negara di Kecamatan Langowan Raya, serta masyarakat.

    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa Ibadah Natal Bersama Masyarakat Langowan Raya Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top