• Berita Terbaru

    December 05, 2018

    elnusanews/com , December 05, 2018

    Investor China Temui Steven Kandouw, Bahas Kerjasama Pengelolaan Sampah Daur Ulang

    SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulut melalui Wakil Gubernur Steven Kandouw menerima investor dari Negara China, Chairman ANHUI DONGIN RENEWABLE RESOURCE TECNOLOGI CO.LTD, Wendong Shi bersama tim. Pertemuan dengan investor China itu berlangsung di Ruang kerja Wakil Gubernur Sulut, Rabu (5/12/2018) pagi tadi.
    Adapun pertemuan itu dalam rangka membahas kerjasama antara pemerintah daerah Provinsi Sulut dengan pengusaha dari China terkait dengan pengelolaan sampah daur ulang.

    Wakil Gubernur Sulut itu menyambut baik kedatangan investor dari China Chairman ANHUI DONGIN RENEWABLE RESOURCE TECNOLOGI CO.LTD, Wendong Shi, dan berharap agar bisa menjalin kerjasama sesuai dengan potensi yang ada di daerah bumi nyiur melambai Sulut.

    "Pengelolaan sampah daur ulang menjadi prioritas investor China itu. Silahkan siapa saja yang ingin berinvestasi di daerah ini tapi sesuai aturan yang ada. Pak Gubernur Olly tidak melarang siapapun yang ingin berinvestasi di Sulut," kata Wagub Sulut itu.

    Lanjut Wagub, persilahkan Mr Shi untuk berinvestasi di daerah karena banyak investor China lainnya juga sudah berinvestasi di daerah ini.

    "Silahkan Mr Shi follow up urusan regulasi aturan dan silahkan berkoordinasi dengan DPM-PTSP. Pokoknya pemprov siap bantu sepenuhnya, untuk mencari lahan, karena campur tangan pak Gubernur Olly semua menjadi muda bahkan eksport import pun lebih gampang," tandas Steven Kandouw.

    Sementara itu Mr Wendong Shi ketika diwawancara awak media mengatakan dipilih Sulut  sebagai salah satu daerah untuk berinvestasi.

    "Karena pemerintah yang ada di daerah ini sudah siap, dan pelabuhan untuk transpotasi sudah ada serta keamanan daerah ini sudah sangat terjamin," ujarnya.

    Lanjut Mr Shi, adapun investasi yang akan ditanamkan di daerah ini berkisar triliunan rupiah dengan secara bertahap.

    "Mudah-mudah proses perijinan dan lahannya segera tuntas agar tahun depan bisa terlaksana dengan baik," pungkas Wendong Shi selaku Chairman ANHUI DONGIN RENEWABLE RESOURCE TECNOLOGI CO.LTD.

    Pertemuan tersebut turut dihadiri Kadis PM-PTSP Sulut Henry Kaitjily, Perwakilan DLH Sulut serta John Kalangi selaku mitra kerja bidang investasi.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Investor China Temui Steven Kandouw, Bahas Kerjasama Pengelolaan Sampah Daur Ulang Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top