• Berita Terbaru

    December 06, 2018

    Raka Kasim , December 06, 2018

    Infrastruktur Jalan dan Jembatan Jadi Perhatian Dick Makagansa Saat Laksanakan Reses Di Tiga Kampung Berbeda


    NUSA UTARA, Elnusanews -  Masyarakat yang ada di tiga desa yakni, Kampung Lesabe  I, Kampung Simueng dan, Kampung Kalagheng, Kecamatan Tabukan Selatan, Nusa Utara meminta kepada pemerintah agar dapat membangun infrastruktur jalan, jembatan dan saluran drainase di kampung Lesabe I serta Pintareng. 

    Hal ini diungkapkan warga saat legislator DPRD provinsi Sulawesi Utara (SULUT)  Marvel Dick Makagansa, melaksanakan masa reses ke III di Nusa Utara. . Kamis (06/12) siang. 

    Selain meminta pembangunan infrastruktur,  masyarakat juga mengeluhkan tentang harga kopra yang anjlok, pembuatan talud/bronjong di daerah aliran sunyai kampung lesabe I, permohonan bantuan pupuk bagi petani, bantuan perahu/mesin motor perahu bagi kelompok nelayan,  pembangunan Pustu (puskesmas pembantu) di kampung Simueng, serta
    pengerukan/pembuatan talud untuk daerah aliran sungai  sepanjang 200 meter. 

    Hal lain yang juga dimintakan warga yakni, bantuan bea siswa bagi siswa kurang mampu kampung Kalagheng serta, bantuan rumah ibadah di kampung kalagheng dan lesabe I. 

    Menanggapi aspirasi warga dari ketiga kampung tersebut, politisi partai PDI Perjuangan ini mengatakan, jika kewenangannya ada di pemerintah kabupaten maka dirinya akan berkoordinasi dengan dinas terkait, dan jika aspirasi yang disampaikan oleh warga merupakan kewenangan provinsi maka dirinya pun berjanji akan memperjuangkannya. 

    Hadir dalam kegiatan reses III tersebut yakni LPM, MTK (majelis tua2 kampung), tokoh agama dan masyarakat umum. (RaKa) 
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Infrastruktur Jalan dan Jembatan Jadi Perhatian Dick Makagansa Saat Laksanakan Reses Di Tiga Kampung Berbeda Rating: 5 Reviewed By: Raka Kasim
    Scroll to Top