• Berita Terbaru

    December 06, 2018

    Elnusa News December 06, 2018

    Ngongoloy Buka Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Gerakan Keamanan Pangan Desa

    MITRA, Elnusanews - Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Drs Robby Ngongoloy,MSi membuka kegiatan monitoring dan evaluasi pelaksanaan gerakan keamanan pangan desa di Kabupaten Minahasa Tenggara, bertempat di ruang rapat kantor Bupati Mitra, Rabu 5/12/2018.


    Kegiatan yang diikuti oleh pihak pemerintah daerah Mitra, Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Kab Mitra, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Camat serta Lurah/Hukum Tua dan TP PKK Mitra ini terlaksana atas kerjasama antara Pemerintah Kabupten Mitra dan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan Manado.


    Seperti yang dikatakan oleh Kepala BPOM Manado Drs Sandra L bahwa, kegiatan ini untuk memastikan program keamanan pangan di desa dan kelurahan dilaksanakan secara berkelanjutan, serta dilakukan secara berkelanjutan dan tindak lanjut yang dilakukan desa/kelurahan yang mendapat intervensi.

    “dilaporkan bahwa kegiatan lomba desa PAMAN (Pangan Aman) yang diikuti 22 desa/kelurahan yang sudah diinvertensi oleh balai besar POM di Manado yang ada di 7 kab/kota se Sulut sejak tahun 2014-2018 yang merupakan bentuk pengawalan terhadap desa/kelurahan yang sudah diintervensi untuk tetap aktif dalam program atau kegiatan keamanan pangan.” Ujarnya.

    Perlu diketahui, lanjutnya, Lomba PAMAN 2018 dijuarai oleh Desa Belang Kecamatan Belang Kabupaten Mitra. Desa Belang ini nantinya akan diikutsertakan pada lomba Desa Paman Tingkat Nasional.


    Sementara, Sekertaris Daerah Kabupaten Mitra Drs Robby Ngongoloy,MSi saat membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa, kegiatan ini sangatlah penting, untuk itu saya mengapresiasi keseriusan dinas, kecamatan serta desa dalam program Gerakan Keamanan Pangan Desa (GKPD) sepanjang tahun 2018 di Kabupaten Mitra. Diman Balai Besar POM Manado mengadvokasi dan koordinasi sehingga memperoleh desa/kelurahan intervensi tahun 2018.


    “Apresiasi juga kepada Balai Besar POM telah memilih Desa Belang sebagai juara PAMAN tahun 2018 tingkat Provinsi.” Pungkasnya semberi berharap kedepan kiranya akan lebih banyak desa di Mitra yang masuk program ini.


    Diketahui kegiatan monitoring dan evaluasi pelaksanaan gerakan keamanan pangan desa ini menghadirkan sejumlah narasumber yang berasal dari Balai Besar POM Manado,Dinas Pemberdayaan masyarakat desa,Hukum Tua Belang dan Hukum tua Wongkai.



    (Jo)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ngongoloy Buka Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Gerakan Keamanan Pangan Desa Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top