• Berita Terbaru

    December 06, 2018

    Elnusa News , December 06, 2018

    Safari Natal Pemkab Mitra Sebagai Wujud Kebersamaan Pemerintah dan Masyarakat

    MITRA, Elnusanews - Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melakukan safari natal di Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Imanuel Wawali, Rabu 5/12/2018.


    Ibadah safari natal dipimpin oleh Kerua Forum Komunikasi Antar Umat Beragama Pdt Ventje Paat, Mth dihadiri oleh Bupati Minahasa Tenggara Jemes Sumendap SH diwakili oleh Sekertaris daerah Robby Ngongoloy, Wakil Ketua Penggerak PKK Pdt. Erny Legi Rondonowu, STh, Ketua Darmawanita ibu Youla Ngongoloy-Kadowangko
    Pimpinan Golongan Agama sekecamatan Ratahan,  Kepala SKPD, Para Camat, Danrami Ratahan diwakili Jonly Wayongkere, Lurah/Hukum Tua serta Perangkat dan Jemaat Wawali yang hadir.


    Ngongoloy saat membacakan sambutan tertulis Bupati Mitra mengapresiasi atas terlaksana kegiatan ini. Menurutnya safari natal ini Memiliki Makna Yang sangat Penting.


    “Tentunya makna natal kali ini dapat kita refleksikan dan implementasikan dalam kehidupan dimana kita berada.” Kata Ngongoloy


    Selain itu, lanjutnya, dilaksanakannya kegiatan ini sebagai Wujud Kebersamaan Pemerintah dan Masyarakat dalam mengukapkan syukur dan terima kasih kepada Tuhan yang Telah Datang ke Dunia utuk menyelamatkan umat manusia.


    “Oleh sebab itu sebagai umat yang percaya patutlah momntum ini dijadikan sebagai sarana untuk Intropeksi terhadap berbagi program dan kegiatan yang sedang di laksanakan sekaligus untuk memantapkan komitmen dalam memberikan yang terbaik bagi gereja dan Bangsa.” Ujarnya.


    Lanjut dikatakannya bahwa Kegiatan ini juga akan mempererat ikatan persatuan dan kebersamaan serta persaudaraan yang Rukun dan Damai, Baik Antar Jemaat ,Antar Umat, Beragama maupun dengan Pemerintah dan Masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan Bernegara.


    Dikesempatan itu juga Ngongoloy mengajak jemaat untuk menghayati sekaligus menerapkan Nilai-Nilai Universal kemanusiaan pada perayaan Natal yang Penuh suka cita dan Hikmat ini.


    Diakhir sambutan, dirinya berharap dukungan Doa dari segenap masyarakat mitra, agar niat baik pemerintah dapat berjalan sesuai dengan apa yang di harapkan kita bersama. Selain itu dirinya juga berharap jemaat dan masyarakat senantiasa menjaga keamanan serta ketertiban.



    (Jo)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Safari Natal Pemkab Mitra Sebagai Wujud Kebersamaan Pemerintah dan Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top