• Berita Terbaru

    December 19, 2018

    elnusanews/com , December 19, 2018

    BPJN Sediakan Jalan Rusak Untuk Gubernur Sulut

    MINUT, Elnusanews -- Dalam memasuki perayaan hari kelahiran Yesus Kristus atau Natal terlebih di Sulawesi Utara (Sulut) dalam hal ini Kabupaten Minahasa Utara (Minut) jumlah pemudik akan semakin meningkat pesat untuk melewati jalur Manado-Bitung tepatnya di jalan Soekarno Minut.

    Namun sayangnya, jalur mudik yang akan dilalui pada akhir tahun ini sangat memprihatinkan. Buktinya, ruas jalan Soekarno di Kecamatan Kalawat di Kabupaten Minut rusak parah dan seakan diabaikan oleh Balai Pembangunan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah XV.

    Sementara itu dari informasi yang dirangkum jalan rusak yang berdekatan dengan tempat tinggal Gubernur Sulut Olly Dondokambey ini banyak pengendara roda dua yang mengalami kecelakaan.

    Sementara Vicko Tamunu Warga Minsel yang merantau kerja di Minahasa Utara dengan sehari-harinya melewati jalan tersebut mengeluhkan bahwa pemerintah seakan-akan membunuh masyarakat secara perlahan dengan tidak memperbaiki jalan tersebut.

    "Iya saya salah satu dari ratusan korban di jalan tersebut. Kemungkinan Pemerintah akan memperbaiki jikalau sudah ada korban tewas,"kesal Tamunu salah satu pegawai swasta.

    Lanjut dikatakan Tamunu, dirinya meminta dengan hormat kepada  Pemerintah untuk memperhatikan jalan tersebut.

    "Iya saya tahu jalan ini juga setiap hari dilewati Gubernur Sulut bapak Olly Dondokambey, namun tidak dihiraukan balai jalan,"Imbuhnya.

    Ironisnya lagi, dari hasil pantauan elnusanews ini kerusakam paling parah yang berada sangat dekat dengan rumah pribadi Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan selalu dilalui oleh orang nomor satu di Sulut.

    Melihat hal ini, Ketua LSM GEBRAK William Simon Luntungan pun langsung angkat bicara. Sebab jalan tersebut belum lama ini sudah ditambal sulam, tapi terkesan hanya pekerjaan asal jadi sehingga dinilai hanya menghamburkan uang rakyat.

    "Ini harusnya menjadi pekerjaan rumah dari Kejaksaan Negeri Minut bahkan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut, sebab kami menilai ada yang tidak beres pada anggaran pembangunan jalan ini dulu," ujar Luntungan.

    Lebih lanjut Luntungan mengatakan Kepala Balai BPJN XV dan Kepala Dinas PUPR Pemprov Sulut harusnya peka dalam masalah ini dan bukan saling lempar bola serta menunggu perintah dari atasan. Seban jika hal tersebut dibiarkan berlarut-larut, bukan tidak mungkin akan ada aksi demo untuk menutup jalan tersebut dari masyarakat.

    "Jalan ini harusnya diperbaiki pemerintah karena merupakan jalur utama warga untuk menuju beberapa daerah kabupaten/kota di sekitar Minut. Apa harus ada korban dan warga demo baru dilakukan perbaikan," tutupnya. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: BPJN Sediakan Jalan Rusak Untuk Gubernur Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top