• Berita Terbaru

    December 13, 2018

    elnusanews/com , December 13, 2018

    Minahasa Raih Penghargaan Kinerja Terbaik ke Tiga Penyaluran DAK Fisik Se-Sulut

    MINAHASA, Elnusanews - Pemerintah Kabupaten Minahasa meraih prestasi terbaik ke 3 (tiga) kinerja penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik se-Peovinsi Sulawesi Utara ( SULUT).

    Penghargaan diberikan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey kepada Bupati Minahasa yang diwakili oleh Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, Kamis 13/12/2018 di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut.

    Selain menerima penghargaan Wabup RD juga menyerahkan Daftar Isian Proyek Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Alokasi Transfer Daerah dan Dana Desa Tahun 2019.

    Gubernur Olly dikesempatan itu mengatakan penyerahan penghargaan dan penandayangan kerjasama tersebut adalah kegiatan yang stratsgis. Selain itu Gubernur Olly pun memberikan apresiasi kepada segenap pihak yang bersinergi dalam mengupayakan terselenggaranya agenda yang bernilai penting dan strategis terhadap berkelanjutan pembangunan bangsa dan daerah ini.


    “momentum penyerahan DIPA saat ini, saya mengajak kita sekalian untuk memperhatikan dan melaksanakan penekanan-penekanan itu agar berkomitmen untuk menggunakan alokasi dana dengan baik dan akuntabel,” ujar OD.


    Lebih lanjut, ia mengatakan, penandatanganan dua perjanjian kerja sama antara pemerintah daerah dan BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Suluttenggomalut itu adalah tentang kepesertaan Progran Jaminan Kesehatan Nasional bagi penduduk yang didaftarkan oleh Pemerintah Daerah dan Tentang Kepesertaan Program Jaminan Kesehatan bagi Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri pada Pemerintah Daerah di Sulut.


    “Setelah penandatangan perjanjian kerja sama ini segenap pihak terkait tidak saling menunggu namun proaktif dalam melaksanakan kewajiban masing masing, dan dapat memberikan output dan outcome ataupun manfaat sabagaimana yang diharapkan sehingga memudahkan akses kesehatan,” jelasnya.


    Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven OE Kandouw, Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulut, Sekprov Sulut, Forkompinda Sulut, Para Bupati/Walikota, Wakil Bupati/Wakil Walikota, Sekretaris Daerah Kabupten/Kota Se Sulut, Deputi Direksi BPJS Kesehatan Suluttenggomalut.



    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Minahasa Raih Penghargaan Kinerja Terbaik ke Tiga Penyaluran DAK Fisik Se-Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top