• Berita Terbaru

    December 12, 2018

    elnusanews/com , , December 12, 2018

    Enam Pejabat Pelaksana Tugas Pemkot Manado Didefinitifkan

    Manado, Elnusanews - Enam pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, dilantik oleh Walikota Manado DR.Ir.G. S Vicky Lumentut, SH, M.si, DEA, di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Rabu (12/12/2018). Keenam pejabat Eselon II yang sebelumnya berstatus Pelaksana Tugas (Plt) dilantik menjadi definitive berdasarkan pada Surat Keputusan (SK) Walikota Manado nomor 821.2/BKD/SK/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan JPT Pratama di lingkungan Pemkot Manado.
    Dalam sambutan Walikota Vicky Lumentut menjelaskan, Menjadi seorang pemimpin harus mampu mendengarkan, mengambil tanggung jawab dan memberi solusi, bukan hanya mampu berbicara.

    “Jadilah pemimpin yang tidak hanya mampu menyalahkan, tetapi menjadi pemimpin yang Cerdas dan paripurna yang mampu memimpin, membimbing dan mengayomi bawahannya,” jelas Lumentut.

    Ia mengatakan, Seorang pemimpin harus mampu membangun Team Work sebagai bagian yang sangat penting dalam keberhasilan sebuah pekerjaan.
    “Hal ini sangat penting karena keberhasilan kinerja ditentukan oleh Team Work, kerjasama dan sama-sama bekerja. Bangun sinergitas dan komunikasi yang baik agar tujuan perangkat daerah dapat direalisasikan secara optimal,” ujar Walikota Vicky Lumentut.

    Terkait pemberhentian dan pengangkatan pejabat dilingkup Pemkot Manado, Walikota dua periode tersebut mengatakan sangat penting. Sehingga, kedepan masih ada lagi pejabat Pemkot Manado yang diberhentikan maupun dilantik.

    “Pelantikan seperti ini masih akan kami lakukan, karena ada yang sudah memasuki masa pensiun tetapi juga ada yang butuh penyegaran untuk mengoptimalkan kinerja aparatur Pemkot Manado,” ujar Walikota Vicky Lumentut.
    Dia yakin keenam pejabat yang didefinitifkan tersebut memiliki pengalaman kerja dan sangat spesifik. Dimana, Pemkot membutuhkan perencanaan untuk mencapai visi Manado Kota Cerdas. Juga ada yang menjembatani antara eksekutif dan legislative serta mendukung kebijakan Presiden Joko Widodo menyangkut perijinan.

    “Ada Dinas Komunikasi dan Informatika yang harus terus menerus dijelaskan secara cepat serta mengkomunikasikan dan memberi informasi kepada masyarakat secara transparan program-program dan keberhasilan yang diraih pemerintah. Ada pula terkait para pendidik kita serta pembangunan infrastruktur dan pelayanan kepada masyarakat,” pungkas Walikota Vicky Lumentut.
    Keenam pejabat yang dilantik

    1. Drs. Daglan Walangitan, M.Pd menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,
    2. Jimmy Rotinsulu, SE, M.Si menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu
        Satu Pintu,
    3. DR. Deisy Lumowa, M.Pd menjabat Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman,
    4. Erwin Kontu, SH sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika,
    5. Linie Tambajong  sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan,
    6. Steven Rende, SH, MH menjabat Sekretaris DPRD Kota Manado.

    Tampak hadir mendampingi Walikota Vicky Lumentut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Micler C. S Lakat, SH, MH, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Heri Saptono, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Corry Tendean, SH serta beberapa pejabat Pemkot Manado.
    (moris*)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Enam Pejabat Pelaksana Tugas Pemkot Manado Didefinitifkan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top