• Berita Terbaru

    December 04, 2018

    Elnusa News , December 04, 2018

    4 Pabrik Minyak Goreng di Sulut Setuju Naikkan Harga Kopra

    SULUT,Elnusanews - PT Cargil Indonesia Indonesia Amurang, PT Salim Ivomas Pratama Bitung, PT Agro Makmur Raya Bitung, PT Multi Nabati Sulawesi Bitung, Selasa (4/12/2018) siang tadi melakukan pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Sulut.

    Pertemuan tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw dan dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sulut Rudy Mokoginta, Kepala Dinas Perindag Sulut diwakili Hanny Wajong, Kepala Biro Perekonomian dan SDA Setda Sulut.

    Upaya Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk menolong petani kelapa akibat anjloknya harga kopra mulai berbuah.

    Pada kesempatan itu Wagub berhasil ‘membujuk’ pihak pabrikan untuk menaikkan harga kopra.

    “Ini upaya jangka pendek untuk membantu petani kelapa terutama dalam memasuki Natal, dan Tahun Baru 2019,” ujar Kandouw kepada awak media.

    Lanjut Kandouw, pihaknya berhasil mengetuk hati nurani perusahaan sehingga bisa mengurangi porsi keuntungan untuk petani kelapa Sulut.

    “Puji Tuhan pabrikan menyanggupi, kopra Sulut akan dinaikkan. Untuk itu pusat kantor pendukung yang ada di Medan dan Jakarta kita sepakat akan ke kantor pusatnya.
    Kita sudah membuat appointment,” terangnya.

    Intinya memperkuat himbauan Pak Gubernur, meyakinkan pihak pabrikan punya keterpanggilan, kepedulian, menguatkan pimpinan mereka di kantor pusat terhadap nasib petani kopra Sulut sebelum 25 Desember 2018 harus menaikkan harga kopra.

    “InsyaAllah Januari-Februari 2019 sudah jadi normal karena trand di luar negeri memasuki musim dingin harga kopra akan dinaikkan,” tandasnya.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 4 Pabrik Minyak Goreng di Sulut Setuju Naikkan Harga Kopra Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top