• Berita Terbaru

    December 04, 2018

    elnusanews/com , December 04, 2018

    Sekda Micler Lakat Akan Razia Kos Kosan

    Manado, Elnusanews-Pemerintah Kota Manado melalui Badan Kesbangpol dan Linmas menggelar Rapat Koordinasi Konflik Sosial, dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru, di Aula Serbaguna Kantor Walikota Manado, Selasa (4/12/2018).
    Turut hadir Kapolres Manado Kombes Pol FX.Surya Kumara, Sekda Kota Manado Micler Lakat SH,MH, Kepala Staf Kodim 1309 Manado Mayor Inf.Masdin Karmas, Ketua DPRD Kota Manado Noortje Van Bone, Kaban Kesbangpol Hanny Solang dan para Kepala Lingkungan se-Kota Manado.
    Kapolresta Manado Kombes Pol FX Surya Kumara membeber sejumlah potensi kerawanan jelang natal dan tahun baru.

    "Kerawanan saat ini adalah merajalelanya sindikat pencurian di Manado.
    Beberapa hari lalu ada sebuah rumah di Winangun yang dibobol pencuri, rumah itu kosong saat ditinggalkan penghuninya saat ke gereja, ini sindikat," ujarnya.

    Selain sindikat rumah kosong, ada juga sindikat pencuri Indomaret yang berhasil dibongkar beberapa waktu lalu. Dan ada sindikat pencuri aki solar sell, pencuri mesin kapal serta pencuri bagian kendaraan dari motor sampah.

    "Untuk pencuri aki solar sell sudah kita bekuk, mereka mengaku tak hafal lagi berapa aki yang dicuri, begitupun dengan pencuri mesin kapal yang beraksi sendiri," kata dia.

    Kumara mengatakan, menjelang hari raya, pasti aksi kriminalitas cenderung meningkat. Kami akan lakukan operasi patroli untuk menanggulanginya.

    "Kami setiap malam akan melakukan patroli, apabila ada orang mabuk kami angkut untuk beri pembinaan," kata dia.
    Dalam acara itu, muncul usulan agar pemerintah melakukan razia terhadap rumah kos karena diduga jadi tempat persembunyian teroris.

    Sementara itu Sekda Manado Micler Lakat mengatakan usulan itu sangat baik.

    "Ini adalah usul yang baik, akan kita pertimbangkan dan kalau bisa kami akan melakukanya ," kata Lakàt.

    Lakat mengatakan memohon kepada para Kepala Lingkungan (Pala) agar terus memantau wilayah masing masing serta selalu berkoordinasi dengan babinsa serta bhabinkamtibmas.

    "Tujuanya adalah Manado aman dan nyaman. ada penilaian bagi kecamatan paling aman, indikatornya adalah dilihat dari jumlah kasus, untuk itu para pala-pala harus rajin kontrol lingkunganya"ujar Lakat.
    (moris).
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sekda Micler Lakat Akan Razia Kos Kosan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top