• Berita Terbaru

    December 13, 2018

    Elnusanews December 13, 2018

    Reses Di Malalayang, Liputo Jaring Asmara Soal PembangunanTrotoar Dan Usulan Pemasangan Lampu Jalan


    MANADO,Elnusanews - Warga Kelurahan Malalayang  Satu Barat Lingkungan III, Kecamatan Malalayang, meminta agar pemerintah terkait dapat membangun jalur trotoar diatas saluran drainase sepanjang 200 meter yang ada di wilayah tersebut. Pasalnya menurut warga, saluran drainase yang letaknya berada persis disamping kiri jalan tersebut sangat lebar, sehingga sering terjadi kecelakaan.

    Hal ini disampaikan warga saat anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) Hi Amir Liputo SH. MH, melaksanakan reses III tahun 2018 di wilayah Malalayang.

    "Kami warga lingkungan III meminta agar pemerintah lewat dinas terkait kiranya dapat membuat jalur trotoar sepanjang 200 meter diatas saluran drainase yang letaknya berada di samping kiri jalan 5 september," ungkap Saiful Manono.

    Tak hanya mengusulkan pembangunan jalur trotoar, Saiful yang juga merupakan kepala lingkungan III meminta agar pemerintah dapat memasang lampu penerangan jalan di kompleks pemukiman warga.


    "Selaku anggota DPRD Provinsi Sulut, kami sebagai warga lingkungan III meminta kiranya pemerintah dapat memasang lampu penerangan jalan di kompleks pemukiman warga, karena tidak sedikit warga yang mengalami korban pencurian kendaraan bermotor, tentunya hal ini sangat meresahkan warga," bebernya.

    Adapun keluhan lain yang tak kalah penting disampaikan oleh warga seperti, permasalahan kurangnya tenaga guru pendidikan agama islam di sekolah-sekolah negeri yang diungkapkan oleh M.Mulyadi, permasalahan BPJS, sampai pada usulan untuk dilakukan fogging di rumah warga mengingat Kota Manado sudah masuk musim penghujan.

    Menanggapi aspirasi dari masyarakat terkait dengan permintaan pemasangan lampu jalan, politisi Partai PKS ini berjanji akan memasang lampu jalan di beberapa titik di wilayah pemukiman warga.

    Sementara, untuk aspirasi mengenai usulan pembuatan trotoar, Liputo yang merupakan Wakil Ketua Komisi III ini berjanji akan berkoordinasi dengan Dinas PU untuk memfasilitasi usulan dari warga tersebut.

    Hadir dalam kesempatan tersebut, Lurah Malalayang Satu Barat Meylan Mamitoho, SE. , pengurus KKIG Kota Manado, para caleg dari partai PKS, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.(RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Reses Di Malalayang, Liputo Jaring Asmara Soal PembangunanTrotoar Dan Usulan Pemasangan Lampu Jalan Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top