• Berita Terbaru

    December 01, 2018

    Elnusa News , December 01, 2018

    Sekda Micler Lakat Membuka Bimtek Karang Taruna Mewakili Walikota Manado

     Sekda Micler Lakat sedang membawakan materi kepada peserta

    MANADO, Elnusanews - Pemerintah Kota Manado lewat Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat menggelar
    bimbingan teknis pengurus/calon pengurus Karang Taruna se-Kota Manado Jumat dan Sabtu (30/11-1/12/2018) di Aula Serbaguna Kantor Walikota Manado.

    Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota  (SEKDA) Manado Micler C.S Lakat, SH. MH mewakili Walikota Manado DR. Ir. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA.

    Dalam Sambutan Walikota Manado Vicky Lumentut yang dibacakan  Sekda Micler Lakat menyampaikan, Mengapresiasi Karang Taruna Kota Manado yang secara konsisten senantiasa menjadi yang terdepan dalam mengisi ruang-ruang pembangunan di Kota Manado.

    "Sebagai organisasi sosial kemasyarakatan dan wadah untuk membangun kesadaran  dan tanggung jawab sosial terutama bagi kalangan generasi muda, Karena Karang Taruna Kota Manado merupakan salah satu pilar strategis pembangunan Kota Manado. Di dalam organisasi Karang Taruna, Generasi muda berkesempatan untuk bertumbuh dan berkembang menjadi sumber daya manusia unggulan yang mampu bekerja sama dalam mengatasi berbagai masalah kesejahteraan sosial" jelas Walikota Vicky Lumentut.

    Dikatakanya, Kedepan kita akan menyaksikan perkembangan peradapan yang semakin dinamis, terutama karena kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan.

    "Lompatan-Lompatan inovasi dan penemuan terkini akan selalu menghantar kita pada horizon yang baru, sebagai contoh, kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan saat ini telah menghantar kita masuk pada dunia era revolusi industri keempat, yang ditandai dengan semakin intensnya inovasi teknologi kecerdasan buatan dan sistim otomatisasi. Untuk itu saudara-saudara selaku generasi muda agar memiliki visi jauh kedepan  dengan menunjukan kegigihan dalam menangani masalah-masalah pembangunan, terutama masalah sosial di saat ini" ujar Walikota lewat sambutan yang dibacakan Sekdakot Micler Lakat.

    Sementara itu dalam sambutan Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado Sammy Kaawoan menyampaikan, Saya merasa bangga dan mengapresiasi kepada penggurus Karang Taruna Kota Manado, Kecamatan dan Kelurahan yang boleh menunjukan semangat persaudaraan yang tinggi lewat kehadiran yang cukup banyak.

    "Saya harapkan momentum bimtek ini akan memberikan nilai tambah yang positif dalam rangka kelangsungan tugas yang mulia ini, untuk kemajuan masyarakat kota" pungkas Kaawoan.

    Turut hadir sebagai Narasumber Sekda Kota Manado Micler Lakat SH, MH, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Sammy Kaawoan, Olvi Runtuwene-Lengkong selaku Kabid Kelembagaan, Brillian Charles selaku Ketua Karang Taruna, Frangky Mokodompis selaku Sekretaris Karang Taruna, dan sebagai peserta seluruh pengurus dan anggota karang taruna di setiap kelurahan dan kecamatan se-Kota Manado.
    (moris).
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sekda Micler Lakat Membuka Bimtek Karang Taruna Mewakili Walikota Manado Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top