• Berita Terbaru

    November 20, 2018

    elnusanews/com November 20, 2018

    Keberadaan "Kendis" di Pemkab Minut Dipertanyakan

    MINUT, Elnusanews-- Terkait permasalahan aset khususnya Kendaraan dinas (Kendis) yang selama ini masih berpolemik diminta segera diselesaikan. Pemkab diminta mulai menata agar aset ini bisa selesai.
    Bahkan, dari informasi yang diterima media ini, masalah aset ini menjadi instruksi Kementerian Keuangan melalui Ditjen Perbendaharaan Sulut agar dapat ditata sehingga aset tidak menjadi kendala setiap tahun dalam pemeriksaan. Mengenai hal tersebut, Aktivis Minut Novel Lotulung sangat menyayangkan polemik soal aset Kendis tersebut. Menurut Lotulung, seharusnya penataan Kendis roda empat tidak ada masalah lagi. Tapi kenyataannya di lapangan, sejumlah pejabat yang ada harus kehilangan Kendis.
    "Saya sebut saja seperti di Sekretariat dewan (Sekwan). Ada beberapa Kendis yang ditarik, sehingga sebagian Kepala bagian (Kabag) tidak lagi memakai Kendis. Penarikan yang dilakukan tidak salah, ini dikarenakan banyaknya Kendis diluar sana semakin tidak jelas keberadaannya, bahkan ada yang sudah rusak hanya dibiarkan terbengkalai," tegas Lotulung.
    Sementara itu, Plt Kepala Badan Keuangan Petrus Macarau, SE mengatakan, untuk masalah aset di Minut masih sementara diinventarisir. "Semua yang bermasalah tengah ditangani dan ditindaklanjuti," tandas Macarau. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Keberadaan "Kendis" di Pemkab Minut Dipertanyakan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top