• Berita Terbaru

    November 18, 2018

    elnusanews/com November 18, 2018

    Pemilihan Utu Dan Keke Minut 2018 Berlangsung Meriah


    MINUT, Elnusanews-- Pemilihan Utu dan Keke minahasa utara tahun 2018 sampai pada puncaknya. Malam Grandfinal dibuka oleh Bupati Minahasa Utara diwakili oleh Sekertaris Daerah  Ir. Jemmy Kuhu, MA, digelar di Hotel Sutan Raja Desa Watutumou 2 Kecamatan Kalawat Minahasa utara, Sabtu 17/11/2018, di banjiri sekitar 500 orang penonton yang antusias dari para pendukung finalis.

    Dalam sambutan Bupati Minahasa utara, yang sibacakan oleh Ir Jemmy Kuhu, MA mengatakan, Pemilihan Utu dan Keke Minahasa utara tahun 2018 ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka kita memajukan dan mengembangkan potensi Pariwisata daerah menuju kabupaten Agribisnis, Industri dan Pariwisata secara terpadu serta berkelanjutan di tahun 2021.

    "Saya mengharapkan ajang pemilihan Utu dan Keke Minahasa Utara akan menghasilkan duta-duta pariwisata Minahasa utara yang terbaik yang nantinya akan menjadi tulang punggung pemerintah dalam menciptakan Kabupaten Minahasa Utara sebagai daerah tujuan wisata yang terpadu dan berkelanjutan dengan semangat "Melayani, Mengasihi dan Mensejahterahkan." pungkas Kuhu.

    Grandfinal Ajang Pemilihan putra/putri terbaik Minahasa Utara dari 26 peserta11 Utu dan 15 Keke, setelah mengikuti karantina yang diisi dengan beberapa kegiatan yang mencakup intelegensi, kecakapan dan pengetahuan umum yang dinilai oleh 5 dewan juri, dengan dewan juri utama Sekertaris Daerah Ir Jemmy Kuhu, MA memasuki tahap akhir.

    Setelah para finalis menyelesaikan tahapan pertanyaan para juri pun berembuk mengakumulasi nilai masing-masing.Pembawa acara yang terdiri dari Nyong Sulut Intelegensia 2016 Orlando Kaurow dan Noni Sulut Intelegensia 2016 Hanna Imbar kemudian membacakan dua besar finalis Utu dan Keke.Ketegangan meliputi finalis dan penonton setelah grandfinal menyisakan masing masing dua peserta.

    Utu dan Keke Minut 2017 kemudian menyerahkan mahkota dan keris sebagai lambang kemenangan pada pemilihan Utu-Keke 2018 kepada :
    Utu Jefferson Rogi, utusan dari Dinas    Pertanian, Keke Jihan Abigail Sompie, utusan dari Kecamatan Airmadidi, disambut sorak sorai dan tepuk tangan yang meriah dari semua yang hadir.

    Kepala dinas pariwisata dr Sandra Roti sebagai panitia pelaksana selesai acara mengatakan, sungguh luarbiasa acara  sampai jam setenga 3 pagi ini, boleh menobatkan Utu dan Keke terbaik di minahasa utara yang nantinya akan menjadi duta pariwisata yang akan mempromosikan, mengangkat dan memperkenalkan destinasi-destinasi yang ada di Minahasa Utara.

    "Harapan saya Utu dan Keke akan menjadi duta pariwisata yang akan mempromosikan destinasi-destinasi wisata Minahasa utara. Amazing, Sebab sungguh cantik anugerah Tuhan bagi minahasa utara yang memiliki banyak destinasi-destinasi wisata . Saya mengharapkan situs-situs budaya dan tempat-tempat pariwisata yang ada di Minahasa Utara akan di perkenalkan ke seluruh masyarakat sampai kepada mancanegara." tutur Roti dengan penuh rasa bangga.

    Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolres Minahasa utara AKBP Alfrits Patiwael,Asisten1 minahasa utara Drs Rivino Dondokambey, para kepala perangkat daerah, Nyong dan Noni Sulut 2018, Wulan dan Waraney Minahasa 2018, nyong sulut tahun 2000 Hany Jos Payow. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemilihan Utu Dan Keke Minut 2018 Berlangsung Meriah Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top