• Berita Terbaru

    November 20, 2018

    elnusanews/com November 20, 2018

    Besok, Ribuan Petani Kopra Minsel Goyang PT Bukit Dan Cargil Amurang

    MINSEL, Elnusanews- Sesuai ijin, waktu  yang diberikan pihak Polres, besok ribuan petani Kopra di Minahasa Selatan akang turun jalan menggelar unjuk rasa. Dalam unjuk rasa ini, 2 Perusahaan yakni PT Cargil dan Bukit Amurang sebagai tujuan/sasaran.

    Dalam Orasi yang akan disampaikan nanti, para petani Kopra meminta pihak perusahaan untuk menaikkan harga Kopra, memprioritaskan Kopra Produk Lokal serta Prioritaskan tenaga Kerja Minahasa Selatan.

    Koordinator Lapangan Sampel Kasenda mengatakan, bahwa secara Teknis ada beberapa lokasi/titik kumpul yang sudah diatur. Hal ini untuk menjangkau semua masyarakat/petani Kopra yang akan turun berunjuk rasa.

    Misalnya dari Kecamatan Tumpaan, Tareran, Sulta dan Tatapan titik kumpulnya di Ranomea, sedangkan untuk Wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara titik kumpul sendiri di depan BANK Sulut.

    Dari Kecamatan Ambar Sinonsayang, Motoling Raya, Ranoyapo, Tompaso baru, Maesaan serta Modoinding titik Kumpulnya di Desa Kapitu jam 10 pagi.

    Dari titik kumpul tersebut, semua pengunjuk rasa secara bersama-sama menuju PT CARGIL dan BUKIT yang terletak di Kelurahan Kawangkoan Bawah Kecamatan Amurang Barat, ucapnya.

    Pula katanya, demi keamanan dan kenyamanan diharapkan kepada semua masyarakat/petani Kopra untuk tidak berbuat anarkis saat unjuk rasa berlangsung. Serta menghormati dan mematuhi aturan yang sudah di sepakati bersama tanpa menjurus ke hal-hal yg tidak di inginkan, ucap Korlap pada Selasa 20 November 2018.

    (Rela)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Besok, Ribuan Petani Kopra Minsel Goyang PT Bukit Dan Cargil Amurang Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top