• Berita Terbaru

    November 22, 2018

    Elnusa News November 22, 2018

    Sidak Di Pasar 54 Amurang, BBPOM Tak Temukan Bahan Zat Kimia

    MINSEL, Elnusanews- Balai Besar Pengawasan Obat Makanan (BBPOM) Manado kembali melakukan Inspeksi mendadak di pasar 54 Amurang pada, Kamis 22 November 2018. Sidak kali ini untuk memastikan kenyamanan bahan makanan bebas dari Zat kimia.

    Dari 10 bahan makanan (Mie, Ikan, Tahu, Nasi Kuning, Kukis Basah dll) yang diambil sampelnya, semua tidak ditemukan Zat berbahaya seperti Boraks, Formalin, Methanyl Yellow serta Rodamin B (Negatif).

    Ketua bidang Infokom Balai Besar Pengawasan Obat Makanan (BBPOM) Manado yang sekaligus Ketua tim Mobil keliling Erica Siregar, SSI menyampaikan, sidak ini sebagai tindakan lanjut dengan instansi terkait beberapa waktu lalu.

    "Kami telah berkoordinasi dengan instansi terkait sebelum turun lapangan" ucapnya.

    Lagi katanya, Sidak ini untuk memastikan kenyamanan bahan makanan menjelang Natal dan Tahun baru. Olenya berharap lewat Sidak ini, akan mengingatkan kesadaran masyarakat/pedagang akan bahayanya mencampur zat pengawet pada makanan, Pungkasnya.

    Dalam Sidak BBPOM ini, didampingi langsung oleh Kasat Narkoba Polres Minahasa Selatan Iptu Erween Tanos, Kadis Kelautan dan Perikanan Alexander sonambela, DPM-PTSP Ronald Paath, Kaban pangan Frangky Tangkere, Dinkes serta Perdagangan.

    (Rela)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sidak Di Pasar 54 Amurang, BBPOM Tak Temukan Bahan Zat Kimia Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top