• Berita Terbaru

    November 16, 2018

    elnusanews/com November 16, 2018

    Warga Keluhkan Pelayanan Poskesdes Tandurusa

    BITUNG, Elnusanews - Sejumlah warga yang membutuhkan Pelayanan Kesehatan dan Kebidanan di Poskesdes kelurahan Tandurusa, Kecamatan Aertembaga mulai mengeluh.

    Pasalnya tenaga Kesehatan di Poskesdes itu tak kunjung ditemui setiap hari kerja.

    Menurut warga sejak Bidan cuti bersalin dan sekarang cuti kuliah di Manado Poskesdes tersebut, tak ada penghuninya sesekalih ada yang membersikan dan didatangi petugas dari puskesmas Aertembaga itupun di siang hari.

    "Biasanya tiap tanggal 12 para ibu (hamil) harus menjalani pemeriksaan kandungan tapi sudah masuk bulan ke tiga. Bidan tak kunjung datang jadi harus naik ojek ke Puskesdes Aertembaga untuk mendapat pelayanan,"kata salah satu warga yang turut prihatin tak ingin namanya disebut di temui di bilangan Kantor Capil Bitung, Kamis  (16/11/2018) kemarin.

    "Itu pun jaraknya terbilang cukup jauh,"tambah dia.
    .
    Warga meminta Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung dr Frangki Soriton mencari solusinya agar program MaMa perkasa dinikmati warga lagi pula Gedung Poskesdes belum lama di renovasi tidak mubasir.

    "Mestinya Bidan cuti ada penggantinya. Dan harus tinggal di tempat bukan sesekalih datang, silahkan di tanya ke Lurah setahu kami sudah ada usulan pengganti bidan tapi katanya tenaga kebidanan di puskesmas Aertembaga terbatas,"harap mereka.

    Sementara Kepala Puskesmas Aertembaga dr Cicilia Ellen Leanggono ketika dihubungi terkait kekurangan tenaga bidan di wilayahnya belum bisa dimintai tanggapanya sampai berita ini naik publis. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Warga Keluhkan Pelayanan Poskesdes Tandurusa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top