• Berita Terbaru

    November 30, 2018

    elnusanews/com , November 30, 2018

    Bupati ROR Terima Penghargaan Desa Terbaik Tingkat Nasional

    MINAHASA, Elnusanews - Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi (ROR) menerima penghargaan penghargaan desa terbaik tingkat nasional berdasarkan pengukuran Indeks Desa Membangun (IDM) Tahun 2018.

    IDM tersebut untuk Desa Kanonang Dua Kecamatan Kawangkoan barat Kabupaten Minahasa.

    Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Eko Putro Sandjojo, menyerahkan langsung penghargaan tersebut, Kamis 29/11/2018 bertempat di The Sultan Hotel and Residence Jakarta.

    Atas penghargaan tersebut, desa Kanonang Dua mendapatkan dana bantuan untuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) sebesar Rp 150 Juta.

    Diketahui Dana tersebut sepenuhnya akan dikelola oleh pemerintah desa.

    Usai menerima, Bupati ROR mangatakan bahwa dirinya bersyukur dan tuntunya masyrakat Minahasa perlu berbangga dengan penghargaan yang diraih ini.

    “Apa yang diraih desa Kanonang Dua tentunya bisa dijadikan motivasi bagi desa-desa lain di Kabupaten Minahasa untuk ke depan bisa membangun desa ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

    Sementara Hukum Tua Desa Kanonang Dua Welly Rawis yang hadir mendampingi Bupati mengatakan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati, dimana selama ini telah memberikan dukungan sehingga desa Kanonang Dua boleh meraih prestasi.

    "Tentunya prestasi ini berkat kerja keras semua pihak, baik jajaran pemerintah desa dan masyarakat Kanonang Dua maupun pemerintah kabupaten Minahasa dalam hal ini pak bupati dan wakil bupati serta segenap jajaran yang ada," ungkap Hukum Tua Rawis.

    Perlu diketahui juga, Desa Kanonang Dua menjadi desa terbaik tingkat nasional mewakili Kabupaten Minahasa dan Provinsi Sulawesi Utara, bersama 33 desa lainnya dari 33 Provinsi se-Indonesia.

    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati ROR Terima Penghargaan Desa Terbaik Tingkat Nasional Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top