• Berita Terbaru

    November 25, 2018

    Elnusa News November 25, 2018

    Pemerintah ODSK Serius Memperhatikan Pendidikan Bagi Penyandang Disabiltas


    MANADO,Elnusanews - Pemerintah ODSK benar-benar memberikan perhatian serius terhadap dunia pendidikan di Sulawesi Utara (SULUT) termasuk pendidikan bagi penyandang disabilitas.

    Hal ini dikatakan Gubernur Sulut lewat Asisten I Setdaprov Sulut Eddyson Humiang, saat diwawancarai oleh wartawan seusai membuka kegiatan Kampanye Soisal Penyandang Disabilitas dan Kesetiakawanan Sosial Nasioan Tahun 2018, Sabtu (24/11) kemarin.

    "Perhatian bapak gubernur luar biasa untuk pendidikan termasuk penyandang disabilitas," ungkapnya.

    Lanjut, Humiang mengatakan bahwa alokasi anggaran yang diberikan untuk dunia pendidikan dan Soisal di Sulut begitu besar dimana program program yang menyentuh perkembangan pendidikan di Sulut dilakukan secara keroyokan.

    "Dana dialokasikan untuk pendidikan begitu besar, termasuk juga dinsos program program yang menyentuh perkembangan pindidikan itu dalam rangka untuk menurunkan angka kemiskinan lewat ODSK, dan itu merupakan program keroyokan , dikroyok dari dinas soisal , dinas pendidikan, dinas pendidikan semua dikeroyok," jelasnya.\

    Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulut Rinny Tamuntuan mengatakan, kegiatan tersebut sudah dianggarakan setiap tahunnya karena sebagaimana diamanatkan dalam undang undang.

    "One day for children,  Kampanye Soisal Penyandang Disabilitas dan Kesetiakawanan Sosial Nasioan Tahun 2018, tetap ada setiap tahun, karena kegiatan ini diperingati setiap akhir tahun. Maka dari itu, setiap tahun kita anggarkan karena itu juga untuk penyandang disabilitas  dengan anak-anak didalam panti karena itu sesuai dengan UU," tandasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemerintah ODSK Serius Memperhatikan Pendidikan Bagi Penyandang Disabiltas Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top