• Berita Terbaru

    November 30, 2018

    Elnusa News , November 30, 2018

    Alkitab Berbahasa Tombulu Diluncurkan

    TOMOHON, Elnusanews - Kurang lebih 17 tahu berproses, lembaga Alkitab Indonesia (LAI) akhirnya menerbitkan Alkitab Perjanjian Baru berbahasa Tombulu. Penerbitan sekaligus peluncuran buku ini dilaksanakan dalam bentuk ibadah dipimpin Ketua BPMS GMIM Pdt Dr Hein Arina MTh, di Aula Anugerah Hall Tomohon, Kamis  29/11/2018.

    Dikesempatan itu, Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak selaku ketua panitia mengatakan bahwa peluncuran Alkitab perjanjian baru dalam bentuk bahasa tombulu ini akan semakin memperkaya budaya masyarakat lokal.

    “Disamping itu, GMIM dan Kota Tomohon akan menjadi pelaku sejarah. Hari ini, akan tercatat dalam sejarah bahwa Alkitab Perjanjian Baru dalam Bahasa Tombulu telah ada. Dan kita semua akan pula disebut sebagai pelaku-pelaku sejarah,” ujar Walikota Eman.

    Wali Kota Eman juga mengatakan bahwa, proses penerbitan dan peluncuran Alkitab bahasa Tombulu ini tdaklah muda, memakan waktu yang cukup panjang yakni 17 tahun, bukan hanya itu penyusunan Alkitab berbahasa daerah ini melibatkan berbagai pihak termasuk penerjemah dan konsultan dari luar negeri.

    Diketahui Dalam peluncuran ini diisi dengan pementasan seni, tarian budaya serta diwarnai dengan prosesi penyerahan Alkitab oleh Walikota Eman kepada seluruh pendeta dan lanjut usia yang hadir.

    Juga perlu diketahui bahwa Penerbitan Alkitab Bahasa Tombulu ini berkat  kerjasama LAI bersama Gereja Masehi Injili Minahasa (GMIM) serta sebuah lembaga donor internasional yang berkedudukan di Orlando, Amerika Serikat yakni Wycliffe Bible Translators Inc.


    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Alkitab Berbahasa Tombulu Diluncurkan Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top