• Berita Terbaru

    November 17, 2018

    elnusanews/com , November 17, 2018

    STEVEN KANDOUW: HIV/AIDS dan Narkoba Merupakan Musuh Bangsa

    Wagub Steven Buka Rapat Koordinasi Pemantapan Program Pencegahan Penanggulangan HIV/AIDS dan Penyalahgunaan Narkoba

    SULUT,Elnusanews - Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E Kandouw membuka Rapat Koordinasi Pemantapan Program Pencegahan Penanggulangan HIV/AIDS  dan Penyalahgunaan Narkoba di Provinsi Sulut Tahun 2018  bertempat di Hotel Ibis Manado jumat ( 16/12/2018).
    Dalam sambutan Wagub  Kandouw didampingi Kepala Biro Kesra dr Kartika Devi Kandouw -Tanos MARS mengatakan sangat setuju dengan penanggulangan HIV/AIDS dan  Narkoba  yang merupakan musuh Bangsa Indonesia termasuk di Sulut karena dampak negatif yang timbulkan sangat besar yang dapat merusak generasi penerus bangsa.
    " Karena HIV / AIDS dan Narkoba di  sulut berlaku fenomena gunung es. Jelihatan sedikit tapi di bawah banyak" kata Kandouw.
    Untuk itu Wagub  Kandouw menegaskan penanggunganya yaitu dengan koordinasi horizontal, antara tokoh masyarakat, pemerintah dan  koordinasi vertikal yaitu perlu koordinasi yang holistik dari pemerintah pusat dan pemerintah kabupaten/ kota.
    " Karena bahaya narkoba  dan ini semakin meraksasa bukan semakin mengecil untuk memerangi ini butuh usaha yg besar, karena narkoba ini sudah sampai ke sekolah-sekokah dari sd smp  dan smu" ujar Kandouw.
    Untuk itu ikuti kegiatan ini sangat baik, agar supaya mendapat ilmu baru dalam cara pencegahan dan penanggulangan hiv/aids dan narkoba serta harus ada anggaran untuk menangani narkoba ini
    Sebelumnya  Kepala Bagian Kesehatan Perlindungan  Perempuan dan Anak Pemberdayaan Desa dan Kawasan  Biro Kesra  Sekretariat Daerah  Provinsi Sulut Vera Maya Pinontoan  dalam laporannya mengatakan tujuan dan manfaat adalah untuk sinkronisasi, kebijakan dan program pencegahan penanggulangan dan penyalahgunaan narkoba antara pemerintah pusat provinsi dan kabupaten kota serta pemantapan program pencegahan dan penanggulangan HIV/Aids dan narkoba yang melibatkan instansi teknis terkait tingkat provinsi dan kabupaten kota serta masyarakat terutama perwakilan dari kalangan anak muda di Sulawesi Utara, katanya.
    Kemudian pelajar mampu mengerti dan memahami penyebab dan dampak dari tips bagi masa depan generasi muda dalam pelajar mampu mengerti dan memahami syarat menjadi bagian dalam sosialisasi karena  betapa seriusnya dampak buruk yang ditimbulkan bagi masa depan pribadi keluarga dan bangsa dari penggunaan narkoba maupun percepatan operasi daerah selesaikan kemiskinan program kerja hebat pelaksanaan kegiatan program ini dilaksanakan oleh biro setda provinsi sulawesi utara waktu kegiatan pemanfaatan program pencegahan, ujarnya
    Turut hadir Deputi Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia yang diwakili oleh Kepala Bidang Penyakit Menular Dokter Sinurtina Sihombing, Assisten1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Edison Humiang, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kota dan Para Siswa.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: STEVEN KANDOUW: HIV/AIDS dan Narkoba Merupakan Musuh Bangsa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top