• Berita Terbaru

    November 21, 2018

    Elnusa News , November 21, 2018

    Gubernur Olly Tutup Peringatan Hari Sumpah Pemuda Cabang Dikda Kab Minsel-Mitra

    SULUT,Elnusanews - Acara Puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda Cabang Dinas Pendidikan Kab. Minahasa Selatan-Minahasa Tenggara tahun 2018 dihadiri langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE.
    Kegiatan yang dipusatkan di kantor cabang dinas pendidikan daerah Minsel-Mitra, Kelurahan Pondang Amurang Selatan, Selasa (20/11) diikuti oleh para guru dan siswa serta utusa TNI dan Polri.
    Gubernur Olly dalam sambutanya, mengajak kepada segenap lapisan masyarakat untuk memaknai peringatan ini sebagai ajang untuk memasyarakatkan dan mempercepat revolusi mental Indonesia. Lanjutnya pula, revolusi mental adalah pemicu untuk menciptakan pemuda yang maju yakni pemuda yang berkarakter, berkapasitas serta yang berdaya saing.
    Disamping itu juga, berkaitan dengan pendidikan yang ada di Sulawesi Utara, Gubernur Olly melihat bahwa masalah pendidikan adalah masalah semua pihak, jadi perluh ada dukungan yang penuh dari berbagai lapisan masyarakat.
    "yang pertama bagaimana memperhatikan sarana dan prasarana di sekolah perlu di support," ujar Gubernur.
    Lanjutnya pula, dukungan penuh tersebut dapat berimbas pada  hak dan kewajiban yang akan diterima baik guru PNS maupun guru THL yang penghasilannya kurang dari UMP. Sejalan dengan itu Gubernur mengharapkan partisipasi penuh dari para guru dalam meningkatkan mutu pendidikan di Bumi Nyiur Melambai.
    "Sangat disayangkan jikalau siswa kita kalah bersaing dengan daerah-daerah lain, sehingga tugas kita sebagai guru-guru untuk bisa mengajar dengan baik," tegas Gubernur.
    Bersamaan dengan itu, orang nomor satu di Sulut ini mengajak kepada semua pemangkuh kepentingan untuk memperbaiki pendidikan dari belakang untuk melangkah ke depan, agar murid-murid di Sulut mendapat manfaat dengan baik.
    Lebih dalam lagi, Gubernur Olly menerangkan bahwa program pendidikan di tahun 2019 di Sulut akan memiliki alokasikan yang lebih besar agar generasi kedepan dapat lebih maju dalam persaingan. Diketahui bahwa, kegiatan ini merupakan akhir dari rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan. Seperti jalan sehat, lomba seni serta lomba olahraga. Nampak juga Gubernur Olly menyerahkan piala kepada para pemenang lomba serta penandatangan prasasti ruang kelas baru SMK Negeri 1  Tumpaan. 

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubernur Olly Tutup Peringatan Hari Sumpah Pemuda Cabang Dikda Kab Minsel-Mitra Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top