• Berita Terbaru

    November 28, 2018

    Elnusa News November 28, 2018

    Hadirkan Tiga Narasumber, Pemkot Tomohon Gelar Sosialisasi Publikasi Inovasi Pembangunan Daerah Tahun 2018

    TOMOHON, Elnusanews - Pemerintah Kota Tomohon dalam hal ini Badan Perencanaan dan Penelitian PengembanganPembangunan Daerah (Bapelitbangda) menggelar Sosialisasi Publikasi Inovasi pembangunan Daerah Tahun 2018, bertempat di Rumah Dinas Wali Kota Tomohon, Rabu 28/11/2018.

    Sosialisasi dan Publikasi menghadirkan 3 (tiga) narasumber masing-masing Dok Jemmy Sondakh SH, MH dan Dok Denny Tatuwo SE ME Selaku kepala bidang pembangunan inovasi dan teknologi bapelitbangda provinsi sulawesi utara serta Sekertaris Kota Tomohon Harold Lolowang dan dihadiri oleh Kaban Bapelitbangda Kota Tomohon serta di ikuti perwakilan OPD, staff Kelurahan, serta tokoh-tokoh masyarakat dan pemuda.

    Sebagaimana disampaikan oleh pemateri pertama, yakni Dok Jemmy Sondakh yang lebih menitip beratkan pada perlu adanya pemetaan intelektual di masing-masing daerah khususnya di Kota Tomohon dan infentaris daerah termasuk maknan yang tidak dimiliki daerah lain. Hal ini diyakininya dapat mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

    Sementara Dok Denny Tatuwo SE ME Selaku kepala bidang pembangunan inovasi dan teknologi bapelitbangda provinsi sulawesi utara (SULUT) dalam materinya lebih menitip beratkan kepada sosialisasi dan mekanisme inovasi daerah yang tertuang pada Peraturan Pemerintah (PP) 38 tahun 2017 tentang inovasi daerah menyebutkan tatakelola didalam daerah.

    “Adapun mekanisme Inovasi daerah bersumber dari lima unsur, yakni kepala daerah, DPRD, Aparatur Sipil Negara (ASN), perangkat daerah dan masyarakat. Masing-masing unsur itu harus membekali diri dengan proposal yang memuat bentuk inovasi, rancang bangun inovasi, pokok perubahan yang akan dilakukan, tujuan inovasi, manfaat hingga anggaran yang diperlukan.”jelasnya.

    Sekertari daerah kota Tomohon Harold Lolowang mewakili Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak saat membuka kegiatan sosialisasi ini menyampaiakan apresiasi kepada pihak bapelitbangda atas diselenggarakan kegiatan ini.

    “Tentunya kiegiatan ini diharapakan dapat menambah pengatahuan, pemahaman berinivasi bagi pembangunan daerah” ujar Lolowang.

    Selaku pemateri Lolowang juga mejelaskan terkait inovasi yang dapat meningkatkan PAD dan kesejahteraan masyarakat

    “Inovasi adalah kegaitan penelitian yang biasa di sebut penelitian dan pengembangan. Diharapakan inovasi dapat meningkatkan PAD dan kesejahteraan masyarakat di Kota Tomohon.” Ujarnya.

    Tiap orang bisa bisa berinovasi, oleh sebab itu Lolowang berharap masyarakat  Tomohon untuk bisa menggembangkan inovasi tersebut.




    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hadirkan Tiga Narasumber, Pemkot Tomohon Gelar Sosialisasi Publikasi Inovasi Pembangunan Daerah Tahun 2018 Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top