• Berita Terbaru

    November 27, 2018

    Elnusa News , November 27, 2018

    Tumbelaka: Pejabat ke Luar Negeri Harus Lebih Selektif

    Taufik Tumbelaka.
    SULUT,Elnusanews - Akhir-akhir ini pejabat Pemprov Sulut makin gencar melakukan perjalanan dinas luar daerah dan luar negeri. Bahkan para pejabat tersebut melakukan perjalanan dinas dengan menggunakan uang rakyat yang tertata dalam APBD.

    Padahal jelang akhir tahun 2018 ini, masih banyak Pekerjaan Rumah di masing-masing SKPD untuk menunjang kinerja roda pemerintahan terlebih birokrasi dibawah kepemimpinan Olly Dondokambey-Steven Kandouw.

    Informasi yang dirangkum wartawan, sejumlah kepala SKPD sedang berada di luar negeri dan luar daerah.

    Terkait hal ini, pengamat politik dan pemerintahan, Taufik Tumbelaka mengharapkan agar perjalanan dinas luar daerah dan luar negeri lebih selektif.

    “Sebaiknya Pejabat lebih selektif dalam melakukukan perjalanan dinas dikarenakan adanya kondisi dimana kinerja roda pemerintahan saat ini dianggap oleh sebagian kalangan belum memenuhi harapan. Tidak sedikit yang perlu ditingkatkan dan dibenahi,” harap Tumbelaka.

    “Melakukan perjalanan dinas keluar negeri secara berombongan diakhir-akhir tahun tentunya akan menimbulkan kebingungan bahkan tafsiran negatif karena biasanya pada jelang akhir tahun selutuh ASN terutama ditingkat pimpinan OPD akan berkonsentrasi menuntaskan tugas-tugas serta program kerja,” sambungnya.

    “Jangan sampai perjalanan dinas yang dilakukan hanya untuk menyerap anggaran yang masih minim,” pungkasnya.

    Sembari ia berharap lagi kepada para pejabat yang melakukan perjalanan dinas ke luar negeri tersebut dapat membawa hasil yang luar biasa demi terwujudnya semua program ODSK, menuju Sulut yang lebih baik kedepan.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tumbelaka: Pejabat ke Luar Negeri Harus Lebih Selektif Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top