• Berita Terbaru

    November 16, 2018

    Elnusanews November 16, 2018

    Meiva Desak Diknasda Beri Perhatian Serius Terhadap Permasalahan Di SMK Nusa Tabukan


    DEPROV, Elnusanews - Legislator DPRD Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) Meiva Salindeho Lintang meminta kepada tim TAPD pemprov sulut agar dapat memberikan perhatian serius terhadap
    sekolah menengah kejuruan (SMK) di daerah perbatasan Nusa Tabukan yang  hanya memiliki 1 kepala sekolah dan 1 guru honor.

    Hal ini dikatakan Meiva dalam rapat badan anggaran (Banggar) DPRD Sulut dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut bahas Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Sulut Tahun Anggaran 2019, Kamis (15/11).

    "Kepala sekolahnya merangkap guru untuk mengajar di 3 kelas dengan dibantu 1 guru perbantuan,"ungkap Meiva saat diwawancarai oleh wartawan.

    Atas hal tersebut dirinya meminta agar Dinas Pendidikan Daerah (Diknasda) memberi perhatian khusus terhadap Nusa Tabukan sebagai beranda depannya Sulut.

    "Untuk peningkatan sumber daya manusia pada tingkatan sekolah ini perlu diperhatikan, persoalan ini yang sangat mencolok bagi warga daerah kepulauan," paparnya.

    Sementara itu, Kepala Diknasda Provinsi Sulut Grace Punuh mengatakan, terkait hal tersebut pihaknya akan melakukan pemetaan guru sesuai dengan mata pelajaran.

    "Kami akan melakukan mapping guru honor, karena persyaratan untuk pindah sekarang sudah tidak mudah lagi. Kedepannya kita akan menggunakan sistem online tidak lagi manual," jelas Punuh saat diwawancarai oleh wartawan. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Meiva Desak Diknasda Beri Perhatian Serius Terhadap Permasalahan Di SMK Nusa Tabukan Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top