• Berita Terbaru

    November 07, 2018

    elnusanews/com November 07, 2018

    Fesdaton 2018 Siap Digelar

    MINAHASA, Elnusanews  - Merayakan Hari Jadi Minahasa ke-590, Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kembali akan menggelar lagi Festival Danau Tondano (FESDATON) pada Jumat, 9 November 2018 pagi hingga sore bertempat di Benteng Moraya Tondano.


    Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi mengatakan bahwa rangkaian kegiatan yang akan digelar dalam FESDATON 2018 ini meliputi Lomba Kolintang Antar Siswa dan Umum se-Sulut memperebutkan Trophy Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi untuk kategori siswa, dan Trophy Ketua Umum Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) Irjen Pol Dr Ronny F Sompie MH dan Wakil Ketua Umum KKK Brigjen Pol Dr Winston Tommy Watuliu untuk kategori Umum beserta hadiah Uang Tunai dengan total jumlah Rp 35 Juta.


    Disamping itu, menurut Tumundo akan dilakukan juga Lomba Memancing Ikan Danau Tondano di Kolam Benteng Moraya memperebutkan Trophy Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Minahasa.


    Mengawali kegiatan, akan digelar atraksi Senam Minahasa Hebat secara masal dengan melibatkan 5900 orang peserta, dilanjutkan dengan Pergelaran Seni dan Budaya Minahasa, kemudian Pentas Musik Danau Tondano dengan menampilkan grup vokal Bassgilano Revolution, artis Melly Pungus dan artis Stand Up Comedy Jobe.


    Dalam Lomba Kolintang di kedua kategori antar Siswa dan Umum ini, masing-masing akan memperebutkan hadiah Uang Tunai yaitu Juara I Rp 10 Juta, Juara II Rp 5 Juta dan Juara III Rp 2,5 Juta.


    Sedangkan dalam Lomba Memancing Ikan Danau Tondano, akan diawali dengan pelepasan 590 ekor ikan sebagai simbol usia Kabupaten Minahasa yang telah berusia 590, dengan kategori peserta terbuka untuk umum dengan hadiah Uang Tunai Juara I Rp 2,5 Juta, Juara II Rp 1,5 Juta dan Juara III Rp 1 Juta.


    Ditambahkan Tumundo, bagi para peserta yang akan mengikuti lomba-lomba tersebut agar mendaftarkan diri di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa setiap hari kerja atau menghubungi Kabid Kesenian Disbudpar Dra Letty Purukan 081340046589 dan Kabid Pemasaran Disbudpar Jimi Pinangkaan SE MSi 08124300077.


    Tumundo mengharapkan kiranya kegiatan ini mendapatkan dukungan dari semua pihak dan masyarakat Minahasa.


    “Kami mohon dukungan dan doa dari semua masyarakat Minahasa untuk suksesnya kegiatan ini” harap mantan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Minahasa ini.



    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Fesdaton 2018 Siap Digelar Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top