• Berita Terbaru

    November 07, 2018

    elnusanews/com , , November 07, 2018

    Olly Dondokambey Dampingi Megawati Soekarno Putri di “The KOR-ASIA Forum 2018”

    SEOUL,Elnusanews – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mendampingi Presiden Republik Indonesia kelima, Megawati Soekarno Putri dalam forum internasional “The KOR-ASIA Forum 2018.
    Forum yang berlangsung pada Rabu (07/11/2018) pagi waktu setempat dibuka oleh Perdana Menteri Korea Selatan, Lee Nak-yeon.

    Forum The KOR-ASIA 2018 ini memiliki tema “Peace on the Korean Peninsula, Asia’s Opportunity Progress” (Perdamaian di Semenanjung Korea, Peluang Asia untuk Kemajuan).

    Forum yang digelar di Hanra Hall, Seoul Dragon City Hotel, Yongsan-gu, Kota Seoul tersebut fokus membahas tentang perdamaian di Semenanjung Korea serta dampak dan peluang pada kemajuan berbagai sector di Asia.

    Dalam forum tersebut dibagi kedalam dua fokus pembahasan diskusi panel yaitu untuk hubungan Korea dan  ASEAN dengan tema “Mutual Growth and Prosperity” serta pembahasan untuk kawasan Asia Utara dengan tema “New Challenges Road to the Future”.

    Megawati Soekarno Putri menjadi salah satu pembicara dalam forum ini dalam kapasitasnya sebagai mantan Presiden Republik Indonesia. Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey turut serta mendampingi Megawati sekaligus menjadi peserta dalam forum dan diskusi panel ini.

    Dalam forum ini pula hadir sebagai pembicara utama Lee Hyuk (Sekretaris Jenderal Pusat ASEAN-Korea), Moon Hee-sang (Ketua Majelis Nasional Republik Korea), Lee Nak- Yeon (Perdana Menteri Republik Korea), Le Luong Minh (Mantan Sekretaris Jenderal ASEAN), Kim Hyun-chul (Ketua Komite Kepresidenan pada Kebijakan Selatan Baru), Jeong Se-hyun (Ketua Forum Perdamaian Korea), dan  Punsalmaagiyn Ochirbat (Mantan Presiden Mongolia).

    Dalam forum tersebut juga hadir beberapa perwakilan dari partai politik di Korea Selatan seperti dari partai Liberty Korea, Demokrat, Barenmirae, Partai Perdamaian) serta para pakar dan akademisi yang terkenal pada bidangnya masing-masing.



    The KOR-ASIA Forum 2018 juga menampilkan sejumlah pembicara internasional lainnya, yaitu Lee Hyuk (Sekretaris Jenderal Pusat ASEAN-Korea), Moon Hee-sang (Ketua Majelis Nasional Republik Korea), Lee Nak- Yeon (Perdana Menteri Republik Korea), Punsalmaagiyn Ochirbat (Mantan Presiden Mongolia), Le Luong Minh (Mantan Sekretaris Jenderal ASEAN), Jeong Se-hyun (Ketua Forum Perdamaian Korea) dan Kim Hyun-chul (Ketua Komite Kepresidenan pada Kebijakan Selatan Baru).

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Olly Dondokambey Dampingi Megawati Soekarno Putri di “The KOR-ASIA Forum 2018” Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top