• Berita Terbaru

    June 04, 2019

    elnusanews/com June 04, 2019

    ROR-RD Turut Shalat Ied Bersama Umat Muslim Minahasa di Hari Raya Idul Fitri

    MINAHASA, Elnusanews – Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, bersama Waki Bupati Robby Dondokambey, S.Si (ROR-RD), turut merayakan Idul Fitri 1440 Hijriah, bersama umat Muslim di Kabupaten Minahasa. 

    Hal ini ditandai dengan turut sertanya ROR-RD dalam Shalat Ied, Rabu (04/06) pagi. Terpantau, Bupati ROR menghadiri Shalat Ied di Masjid Agung Al-Falah Kyai Modjo, Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Tondano Utara, sementara Wabup RD mengikuti Shalad Ied di halaman Makodim 1302 Minahasa. Shalat Ied di Masjid Agung Al-Falah Kyai Modjo dipimpin Imam besar Masjid, Haji Ahmad Kiay Demak dan Khotib Haji Yasir Bahkmit, sedangkan di Makodim 1302 sebagai Khatib Ustad Iskandar Lakoro S Ag dan Imam Ustad Abdul Qadir Pulukadang Bupati ROR dalam sambutan menyampaikan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas berkah dan karunia-Nya dapat berkumpul bersama-sama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah. 

    “Semoga amal ibadah saudara-saudara selama bulan Ramadhan di terima oleh Allah Subhanahu WaTa’ala. Semoga di Hari raya Idul Fitri ini kita lebih mempererat silahturahim dengan sanak saudara, bahkan saling memaafkan,” kata ROR. 

    Kemudian, atas Pemerintah Kabupaten Minahasa, Keluarga Roring-Lumanauw bersama Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi dan Keluarga Dondokambey-Lengkong, dirinya menyampaikan selamat meraih kemenangan di Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah Tahun 2019 ini. 

    “Kepada saudara-saudaraku umat Muslim yang ada di Kabupaten Minahasa, saya ucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H,” pungkasnya. Turut hadir di Masjid Agung Al-Falah Kyai Modjo, jajaran Pemkab Minahasa, Kapolsek Toulimambot Iptu Arie Hasan, Ketua Badan Takmir Masjid Agung Al-Falah Kyai Modjo Haji Husen Saus, Ketua MUI Minahasa Haji Suyitno Kangiden MPd, Ketua Dewan Masjid Minahasa Habib Haji Husein bin Hud Assagaf, Ketua Himpunan Persaudaraan Haji Indonesia Minahasa dan Ketua Badan Zakat Nasional Minahasa Drs Haji Syamsudin Dahli, serta seluruh jemaah Masjid Agung Al-Falah Kyai Modjo. 

    Sementara, turut hadir di Makodim 1302 Minahasa, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo SSos MSi, Wakapolres Minahasa Kompol Alkat Karouw, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Minahasa Dr S W Siagian MA, jajaran Pemkab Minahasa dan jamaah yang mengikuti Shalat Ied. Usai Shalad Ied, Bupati ROR didampingi Ketua TP PKK Minahasa Dra Fenny Ch M Roring-Lumanauw SIP kemudian bersilahturami dirumah-rumah Tokoh Agama dan masyarakat yang ada di Kelurahan Kampung Jawa, dan juga filanjutkan dengan silahturahmi di rumah Dinas Dandim 1302 Minahasa. (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: ROR-RD Turut Shalat Ied Bersama Umat Muslim Minahasa di Hari Raya Idul Fitri Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top