• Berita Terbaru

    November 03, 2020

    elnusanews/com November 03, 2020

    Bawaslu Minut Gandeng Kaum Perempuan Ikut Awasi Tahapan Kampanye

    MINUT, Elnusanews-- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Minahasa Utara (Minut) gelar Sosialisasi Partisipatif Pengawasan Tahapan Kampanye Bagi Perempuan Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Serta Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara, di Sutan Raja Hotel, Kalawat, Rabu (7/10/2020).

    Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Bawaslu Minut Simon Awuy didampingi Komisioner Rocky Ambar, Komisioner Rahman Ismail dan dihadiri oleh kaum perempuan dari lintas sektoral, lintas agama dan semua denominasi agama.

    Ketua Bawaslu Minut Simon Awuy menyampaikan, keterlibatan perempuan dalam partisipatif pengawasan sangat penting mengawal tahapan kampanye Pilkada 2020.

    “Keterlibatan kaum perempuan ini adalah modal besar untuk mengawal dan menjaga agar proses tahapan pemilu kita ini berintegritas, Bawaslu menaruh harapan besar terhadap peran perempuan agar bisa berperan aktif mengawasi dan mengawal, apalagi kondisi saat ini yang semakin masif dengan fenomena politik uang, ujaran kebencian, isu SARA agama dan ras,” ujarnya. 

    Sementara itu, Komisioner Divisi Pengawasan, Humas dan Hubal Bawaslu Minut Rahman Ismail, mengatakan kegiatan sosialisasi yang menghadirkan kaum perempuan dari lintas sektoral, lintas agama dan semua denominasi agama yang diwakili 1-2 orang dalam upaya pengawasan tahapan kampanye.

    “Bawaslu berharap selesai mengikuti sosialisasi ini mereka dapat menyampaikan hal yang baik dan yang dilarang dalam pelaksanaan tahapan kampanye Pilkada, kepada tetangga minimal dari keluarga sendiri agar tahapan Pilkada berlangsung dengan baik dan aman,” ujar Rahman. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bawaslu Minut Gandeng Kaum Perempuan Ikut Awasi Tahapan Kampanye Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top