• Berita Terbaru

    November 03, 2020

    elnusanews/com November 03, 2020

    Evaluasi Penanganan CVD 19, Komisi IV Panggil RDP Dinkes Sulut

     


    DEPROV,Elnusanews -- Dalam rangka mengevaluasi Program dan Kebijakan Penanganan CVD di Sulawesi Utara (SULUT), Komisi IV DPRD Sulut melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulut. Senin (2/11/20) kemarin.

    Dari hasil RDP tersebut, dikatakan personil Komisi IV DPRD Sulut Melky Jakhin Pangemanan (MJP), terdapat fakta epidemiology terkini dimana ada peningkatan kasus positif harian dari 20-25 kasus perhari (Bulan September 2020) menjadi 30-35 Kasus perhari (Oktober 2020). Akan tetapi dikatakan MJP angka kesembuhan tetap berada diatas 80 persen karena kapasitas ruang isolasi sangat mencukupi.

    Dalam laporan harian MJP juga tertulis penyebab kenaikan yang dikarenakan peningkatan kapasitas testing dengan beroperasinya Lab Unsrat, Lab Mobile Dinkes dan Manado serta Protokol Kesehatan masih belum optimal diterapkan masyarakat.

    Oleh karena itu kata MJP, komisi IV DPRD mendorong Dinas Kesehatan Daerah agar tetap melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat Sulut dalam rangka kepatuhan menjalankan protokol kesehatan untuk penanganan CVD di Sulut.

    MJP juga menandaskan bahwa komisi IV bakal mengagendakan rapat lanjutan untuk meminta data lengkap evaluasi program dan kebijakan serta anggaran pertanggungjawaban penanganan CVD di Provinsi Sulut. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Evaluasi Penanganan CVD 19, Komisi IV Panggil RDP Dinkes Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top