• Berita Terbaru

    July 01, 2021

    elnusanews/com , July 01, 2021

    Dinsos Sulut Gencar Beri Pelatihan "Kampung Siaga Bencana" ke Kab/Kota

    Kepala Dinas Sosial Daerah Sulut dr Rinny Tamuntuan.



    SULUT,Elnusanews - Dalam rangka mengoptimalkan Program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK), maka Dinas Sosial Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada tahun 2021 berjalan ini akan memfokuskan beberapa kegiatan yang menjadi prioritas dari bapak gubernur dan wakil gubernur sulut (OD-SK).

    "Kegiatan yang menjadi prioritas yakni yang pertama program rehabilitasi rumah sosial tidak layak huni. Dan yang kedua program pelatihan "kampung siaga bencana" dengan melibatkan kab/kota dalam rangka memberikan pelatihan jika terjadi bencana. Itu merupakan satu program prioritas yang terus kami gencar dilaksanakan dalam upaya mengoptimalkan program ODSK. Mudah-mudahan program pelatihan kampung siaga bencana ini bisa terlaksana di semua kab/kota yang ada di wilayah Sulawesi Utara (Sulut)," beber Kepala Dinas Sosial Daerah Provinsi Sulut dr Rinny Tamuntuan, Kamis (1/7/2021) kepada elnusanews.com.

    Lanjut dr Rinny sapaan akrabnya menyebutkan selain program kegiatan pemulihan penanganan covid 19, ada juga program prioritas lainnya yang tertata pada anggaran APBN dan APBD.

    "Program prioritas penanggulan kemiskinan dan program kelompok usaha bersama (KUBE). Dan program para lansia serta anak dalam panti serta para penyandang disabilitas ini merupakan tanggungjawab pemprov Sulut," bebernya.

    Ia mengatakan, program-program ini semua sudah sejak triwulan satu berjalan dengan baik sesuai harapan pak Gubernur Olly dan Wakil Gubernur Steven Kandouw dalam rangka mewujudkan Sulut semakin hebat dalam program operasi daerah selesaikan kemiskinan (ODSK).

    Untuk itu, dirinya berharap kepada pemerintah kab/kota untuk tetap bersinergi dengan pemerintah provinsi," tandas Kadinsosda Sulut Rinny Tamuntuan.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dinsos Sulut Gencar Beri Pelatihan "Kampung Siaga Bencana" ke Kab/Kota Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top