• Berita Terbaru

    July 05, 2021

    elnusanews/com July 05, 2021

    MELKY PANGEMANAN : Vaksinasi Anak Usia 12-17 Tahun Dorong Pembelajaran Tatap Muka

     


    DEPROV,Elnusanews -- Program vaksinasi nasional yang menyasar anak umur 12-17 tahun dinilai Anggota DPRD Sulut Melky Jakhin Pangemanan (MJP) merupakan langkah tepat dalam rangka mencapai Heart Imunity sehingga nantinya aktivitas masyarakat juga bisa lebih terjaga, namun tetap memperhatikan Prokes.

    Hal ini dikatakan MJP saat diwawancarai oleh wartawan di ruang kerjanya, Senin (5/07/21) siang.

    Menurut MJP, jika anak-anak yang berumur 12-17 tahun telah mendapatkan vaksinasi maka itu juga bisa mendorong pembukaan pembelajaran tatap muka di sekolah.

    "Begitu juga karena sasarannya ke anak-anak 12-17 tahun berarti mereka usia sekolah, kalau misalnya ini sudah dilakukan vaksinasi secara massal kepada anak usia sekolah ini juga bisa mendorong untuk nantinya ada pembelajaran tatap muka," beber Ketua DPW PSI Sulut ini.

    Oleh karena itu dikatakan MJP, kemarin pihaknya telah mengingatkan agar Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut untuk dapat mengkaji secara komprehensiv terkait pembelajaran tatap muka.

    "Kemarin juga kami mengingatkan kepada Dikda Sulut agar perlu dikaji secara komprehensif terkait tatap muka langsung. Kalau bisa dioptimalkan dulu ada inovasi baru terkait dengan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)," kata MJP

    Lanjut MJP, jika program vaksinasi sudah berjalan dan sudah menyentuh para peserta didik praktis anak-anak usia 12-17  tahun tersebut ini bisa ada kebijakan atau Policy baru yang diambil dalam rangka untuk membuka sekolah tatap muka.

    "Oleh karena itu dihimbau juga kepada masyarakat atau orang tua yang memiliki anak dari usia 12-17 tahun agar bisa memberikan pemahaman kepada generasi muda kita dan juga mensosialisasikan juga agar menunjang program pemerintah sehingga nantinya sasarannya ke anak usia 12-17 tahun ini bisa segera dilakukan program vaksinasi, menerima vaksin dan kita berharap sulut dapat jauh dari Covid19," tutupnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: MELKY PANGEMANAN : Vaksinasi Anak Usia 12-17 Tahun Dorong Pembelajaran Tatap Muka Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top