• Berita Terbaru

    July 05, 2021

    elnusanews/com July 05, 2021

    Laksanakan Serentak, Legi Pantau Vaksinasi Usia 12 -17 Tahun di Minahasa Tenggara


    Elnusanews. Mitra - Program vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak usia 12-17 tahun yang merupakan program Provinsi Sulawesi Utara dilaunching serentak Gubernur Olly Dondokambey, Senin (5/7) hari ini.

    Kabupaten Minahasa Tenggara vaksinasi dilaksanakan di SMK Negeri 1 Ratahan dan dihadiri Bupati Mitra James Sumendap yang diwakili Wakil Bupati Drs Jesaja Joucke Legi, Sekretaris Daerah David Lalandos dan Ketua DPRD Martie Ole. 

    Untuk jumlah anak usia 12-17 tahun di Mitra ada pada angka 13 ribuan. Hal ini disampaikan Wabup sebagai laporan kepada Pemerintah Provinsi. 

    “Untuk saat ini ketersediaan vaksin di Mitra ada 200 dan untuk SMK Negeri 1 ini ketersediaannya sudah habis. Dan kami berharap vaksin tahap selanjutnya bisa langsung didatangkan karena kuota yang terbatas sedangkan target ada di angka 13 ribuan,”ujar Legi.

    Peranan orang tua sangat dibutuhkan untuk menyukseskan vaksinasi anak ini. 

    “Kami menghimbau kepada orang tua yang punya anak untuk bisa membawa anak agar bisa diberi vaksin karena ini untuk kesehatan anak juga. Dan jangan ragu untuk divaksin,”lanjut Wabup.

    Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Mitra dr Helny Ratuliu kepada media ini menyebut jenis vaksin yang diberikan adalah jenis Sinovac dengan dosis 0.5 ml. 

    “Tahap kedua akan dilanjutkan dengan interval minimal 28 hari. Selanjutnya PKM akan dibuatkan jadwal dan dikoordinasikan ke sekolah. Dannini akan menyesuaikan ketersediaan vaksin yang akan dikirim Provinsi,”ujar Ratuliu.


    (Jhos)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Laksanakan Serentak, Legi Pantau Vaksinasi Usia 12 -17 Tahun di Minahasa Tenggara Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top