• Berita Terbaru

    March 08, 2022

    elnusanews/com March 08, 2022

    Bitung Masuk Perencanaan Destinasi Wisata di Sulut

    BITUNG,Elnusanews - Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri dan Wakilnya Hengky Honandar, SE yang di wakili oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Bitung Pingkan Kapoh hadir dalam Internasional Conference dengan Tema Likupang - North Sulawesi  Discover The Hidden Paradise yang dilksanakan di Novotel Manado, Selasa (8/3/2022). 

    Kegiatan yang di buka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahudin Uno melalui video Conference membahas mengenai wisata alam dan ekowisata eksplorasi daya tarik keindahan alam Likupang dan sekitarnya. Serta menggali potensi integrasi pariwisata kawasan Likupang dan sekitarnya.

    Termasuk membangun pariwisata melalui event promosi potensi ekonomi kreatif dan kekayaan lokal. Bentuk pengembangan kawasan melalui potensi wisata religi, budaya, kuliner, serta telling story tentang strategi membangun destinasi unggulan.

    Menurut Pingkan Kapoh, mengatakan bahwa Kota Bitung juga masuk dalam area perencanaan pariwisata di Sulut.

    "Ada Pulau Lembeh, Kawasan Batu Angus, Tangkoko Batu Putih, wisata pedesaan, pegunungan dan nelayan serta wisata alam, budaya, serta kuliner dan lainnya yang ada di kota Bitung."urai Kadis singkat. 

    Hadir dalam kegitan tersebut, Anggota Komisi X DPRD-RI  Adriana Dondokambey, Vanda Sarundajang, Deputi Bidang produk wisata dan event Rizky Handayani, Kadis Pariwisata Daerah Provinsi Sulawesi Utara Henry Kaitjily serta para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Sulut. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bitung Masuk Perencanaan Destinasi Wisata di Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top