• Berita Terbaru

    March 08, 2022

    elnusanews/com March 08, 2022

    PWI Pusat Nobatkan Olly – Steven Sebagai Tokoh Sahabat Pers


    JAKARTA, Elnusanews -  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat menobatkan Gubernur Sulawesi Utara ( SULUT) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw sebagai Tokoh Sahabat Pers. 

    Tokoh sahabat Pers bagi Gubernur dan Wakil Gubernur tersebut berdasarkan rapat pleno PWI Pusat yang dilaksanakan di Jalan Kebon Siri, Jakarta Pusat,  pada Senin 7/3/2022. Adapun pleno tersebut dipimpin oleh Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari didampingi Sekretaris Jenderal PWI Pusat Mirza Zulhadi, Senin 7/3/2022.

    Dalam rapat pleno, Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari mengatakan, Pemberian penghargaan kepada kepala-kepala daerah di Provinsi ini sudah tentu ada penilaian parameternya, bukan diberikan begitu saja. 

    “Kita ambil contoh misalnya kepada Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, dimana atas usulan PWI Sulut sesuai surat yang masuk, lalu diplenokan pengurus PWI Pusat. Dalam pleno tersebut disetujui oleh pengurus dan perserta yang hadir, dengan demikian usulan pemberian penghargaan buat kedua tokoh ini disetujui. Dan penghargaan ini bentuknya , hampir mirip dengan penghargaan yang diberikan PWI ke Bapak Presiden RI Joko Widodo, medali kebebasan pers," ujarnya.

    Lebih lanjut dikatakan Atal, penghargaan buat Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, redaksinya sebagai tokoh sahabat pers. Sebab, menurutnya,  kedua pejabat ini sangat bersinergi dengan wartawan di daerah, apalagi ditengah pandemi Covid - 19.

    "Tentu tidak semua Gubernur dan Wakil Gubernur disemua provinsi mendapat  penghargaan seperti ini. Soal penyerahan penghargaan kita sesuaikan dengan waktu Gubernur dan  Wakil Gubernur yang pelaksanaannya di Manado. Soal bagaimana bentuk penghargaan ini kita lihat saja nanti,'' ujarnya.

    Sementara itu, Ketua PWI Sulut Drs Voucke Lontaan seusai rapat pleno tersebut mengatakan, sangatlah pantas Gubernur Olly Dondokambey, SE, dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw, diberikan penghargaan oleh PWI Pusat sebagai tokoh sahabat pers.

    "Selama hampir 2 periode kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven OE Kandouw, sudah banyak terobosan pembanguan  yang dibuat baik demi kesejahteraan rakyat, dan selalu bersinergi dengan teman teman wartawan dalam menyampaikan program kerja," jelasnya.

    Voucke juga menyatakan, terima kasih kepada Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari bersama jajaran pengurus PWI Pusat yang mengabulkan usulan yang disampaikan PWI Sulut.

    Ikut hadir dalam rapat tersebut,  Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Zulkifly, Ketua PWI Sulut, Drs Voucke Lontaan, dan Wakil Ketua Bidang Organisasi, Jimmy Senduk, Sos. 


    (jonly Bamz)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PWI Pusat Nobatkan Olly – Steven Sebagai Tokoh Sahabat Pers Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top