• Berita Terbaru

    July 05, 2022

    elnusanews/com July 05, 2022

    Hadiri Syukuran Hut Bhayangkara, Maurits Apresiasi Kepedulian Polres Bitung


    BITUNG, Elnusanews - Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, MM, ikuti upacara Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke- 76, di lapangan upacara Kantor Kepolisian Resort (Polres) Bitung. Selasa (5/7/2022).

    Dalam HUT Bhayangkara yang mengusung Tema “Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” ini dilaksanakan serentak di seluruh Polda dan Polres Se-Indonesia secara virtual.

    Dalam kesempatan, Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo yang bertindak sebagai inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan atas nama Rakyat, Bangsa dan Negara mengucapkan dirgahayu Bhayangkara ke 76.

    "Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Polri yang sudah menjaga masyarakat Indonesia sampai ke pelosok-pelosok negeri ini,"katanya.

    "Polri harus tetap siaga dalam penanganan covid-19, tetap memperkokoh kamtibmas, Polri harus lebih berinovasi, mengawal pemindahan Ibu Kota, menjunjung tinggi hak asasi manusia dan tetap menjadi Abdi utama untuk Nusa dan Bangsa,"tambahnya.

    Sementara itu, Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri dalam sambutannya, menyampaikan terimakasih kepada Polres Bitung yang sudah menjaga masyarakat Kota Bitung, apalagi dalam pencapaian vaksinasi covid-19.

    “Polres Bitung sangat membantu Pemerintah Kota (Pemkot) dalam menunjang setiap Program, terlebih dalam penanganan Covid-19 di Kota Bitung,"katanya.

    Maurits juga menyampaikan bahwa mari kita berkolaborasi dalam pelayanan kepada masyarakat.

    “Ayo kita malendong, dalam arti positif (kolaborasi) untuk meningkatkan capaian imunisasi anak, kerja dengan cinta, jauhkan kebencian”. Kata Maurits seraya menyampaikan bahwa, atas nama Pribadi beserta Keluarga dan atas nama Pemkot Bitung, mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke- 76, jaya terus Polri.

    Adapun dalam kesempatan tersebut Wali Kota Bitung menyerahkan secara simbolis 1 unit ambulance untuk Polres Bitung, dalam peningkatan pelayanan polres untuk penanganan lakalantas di Kota Bitung dan Kapolres Bitung AKBP. 

    Sementara,  Kapolres Kota Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan, SH,. SIK,. MH, juga menyerahkan hadiah doorprize vaksinasi berupa 1 unit sepeda motor.

    Turut hadir dalam kegiatan upacara, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bitung, Kepala Distrik Militer (Kodim) 1310 Bitung, Ketua Pengadilan Kota Bitung, Subdenpom XIII, Kepala Kantor Agama, Wadanyon Marhanlan VIII, kepala Satuan Pol PP, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bitung, Tokoh Agama, serta Tokoh Adat Kota Bitung, para Pejabat Utama di Polres Bitung, para Kapolsek dan seluruh anggota Polri di Polres Bitung. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hadiri Syukuran Hut Bhayangkara, Maurits Apresiasi Kepedulian Polres Bitung Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top