• Berita Terbaru

    July 08, 2022

    elnusanews/com July 08, 2022

    Hadiri Syukuran HUT Ke 232 Kampung Bentung, Tamuntuan Apresiasi Pemerintah dan Masyarakat


    SANGIHE, Elnusanews - Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Silangen Tamuntuan menghadiri acara syukuran hari ulang tahun (HUT) ke 232 tahun Kampung Bentung Kecamatan Tabukan Selatan, Jumat (8/7). 

    Pantauan harian ini, HUT kampung dengan luas wilayah 255,23 hektar yang memiliki 573 penduduk ini berlangsung khusyuk. Dimana ada pelaksanaan doa berantai dari agama Islam dan denominasi gereja yang menandakan kerukunan umat beragama di Kampung Bentung. Dan juga diwarnai dengan prosesi adat Sangihe berupa penjemputan secara adat dan pemotongan kue tamo.

    Mengucapkan selamat HUT untuk Kampung bentung serta menyampaikan anak-anak yang tampil dalam perayaan HUT kampung Bentung akan tampil juga di Hari Anak Nasional (HAN).

    "Saya meminta kepada Kapitalaung agar kiranya anak-anak yang sudah tampil begitu baik dengan masamper tadi, dapat hadir dalam perayaan HAN yang akan di laksanakan di Kepulauan Sangihe," Ucap Tamuntuan

    Kapitalaung Bentung Abdul Rahim Manoppo dalam laporannya menyampaikan, berbagai hal telah dilakukan pemerintah kampung untuk menjadikan bentung sebagai kampung berprestasi melalui kegiatan seni budaya dan olahraga. 

    “Adapun kendala yang dihadapi pemerintah dan masyarakat kampung saat ini yakni jaringan internet karena kerusakan Tower di Kampung Bira Kecamatan Tabukan Tengah beberapa waktu lalu, dan juga kendala listrik yang sering padam. Sehingga kami memohon ibu penjabat dapat memberikan solusi,” ungkap Manoppo.

    Sementara itu, Penjabat Bupati Sangihe dr Rinny Silangen Tamuntuan dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada pemerintah dan masyarakat Kampung Bentung sehingga bisa menggelar syukur HUT ke 232.

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hadiri Syukuran HUT Ke 232 Kampung Bentung, Tamuntuan Apresiasi Pemerintah dan Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top