• Berita Terbaru

    October 06, 2022

    elnusanews/com , October 06, 2022

    Gubernur Olly Ajak Masyarakat Sambut Wisatawan Festival Pesona Selat Lembeh 2022



    Bitung,Elnusanews - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey membuka Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2022 dengan tema "Lets Explore With Happiness" di Satuan Patroli (Satrol) Lantamal VIII Bitung, Kamis (6/10/2022).


    Kegiatan yang digelar sejak tanggal 6 hingga 10 Oktober ini merupakan agenda tahunan Pemerintah Kota Bitung dan iven ini masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN).


    Dalam sambutannya, Gubernur Olly Dondokambey atas nama Pemprov. Sulut memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini.


    "Pemerintah Provinsi memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Bitung dan seluruh peserta dan masyarakat yang mengikuti acara-acara Festival Pesona Selat Lembeh mulai hari ini sampai dengan penutupan nanti," ucapnya.


    Gubernur juga menyampaikan bahwa kegiatan FPSL ini akan diwarnai dengan acara-acara hiburan untuk memberikan kebahagiaan bagi pengunjung. Di antaranya ada acara musik, dan pada penutupan nanti akan ada penampilan Grup Band Jamrud.


    "Jadi jangan kemana-mana sampe penutupan, karena ada Jamrud Band," sambungnya. 


    Lebih lanjut Gubernur menyampaikan bahwa pada bulan Desember akan mengundang K-Pop untuk menebarkan kebahagiaan di kota Manado. Sebagai wujud syukur karena di saat-saat pandemi Covid-19, ekonomi Sulut menanjak naik 5,93%. 


    "Itu karena kerja sama seluruh masyarakat dan pelaku usaha dan pemerintah. Sinergitas dengan TNI dan Polri, sehingga Sulut aman, damai dan tentram. Sehingga semua mau datang ke Sulut," jelasnya.


    Akhir kata Gubernur mengimbau kepada seluruh masyarakat dan awak media untuk dapat menyambut para wisatawan yang berkunjung ke Sulut dengan baik.


    "Mari kita sambut para tamu kita dari mancanegara agar supaya mereka datang ke Sulut, pulang mereka menceritakan keindahan, keramahan dan ketentraman Provinsi Sulut," tandasnya.


    Hadir dalam kegiatan, Staf Ahli Bidang Pengembangan Usaha Kemenparekraf, Dadang Rizki Ratman, Dirjen Perikanan Tangkap KKP, Muhammah Zaini, Walikota dan Wakil Walikota Bitung bersama Ketua dan Sekretaris TP-PKK Kota Bitung, Forkopimda Sulut, serta Forkopimda Kabupaten/Kota se-Sulut, Kadis Pariwisata Daerah Sulut serta undangan dari dalam negeri maupun mancanegara. (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubernur Olly Ajak Masyarakat Sambut Wisatawan Festival Pesona Selat Lembeh 2022 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top