• Berita Terbaru

    May 17, 2023

    elnusanews/com May 17, 2023

    Ditangan CSWL Realisasi Investasi Tomohon Triwulan 1 2023 Tembus 260,79 Persen




    TOMOHON,Elnusanews - Perkembangan realisasi investasi di Kota Tomohon triwulan 1 periode Januari hingga Maret tahun 2023, mencapai Rp.260.792.502.231,- (Sumber data dari OSS online Single Submission) atau prosentasinya mencapai 260,79 persen dari target yang ditetapkan oleh pemerintah pusat dan pemerintah provinsi di tahun 2023 yaitu sekira Rp.107,8 M.

    Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Daerah Kota Tomohon Anneke Maindoka pada Konferensi Pers yang digelar oleh Bagian Prokopim Setda Kota Tomohon, Rabu 17 Mei 2023.

    Sisi lain, Maindoka mengatakan untuk menunjang salah satu program unggulan pemerintahan CSWL yakni Pelayanan Prima Kepada Masyarakat dari lahir sampai mati.

    "Dinas PM-PTSP menyediakan pelayanan perizinan dan non perizinan bagi pelaku usaha di Kota Tomohon ada dalam program kegiatan meliputi Program Pelayanan Penanaman modal. Dengan Motto CSWL (Caring Smart Wilingness Loving) dengan Budaya pelayanan 5 S (Senyum Salam Sapa Sopan Santun) selalu diterapkan dalam mendukung indikator Indeks Kepuasan Masyarakat dan Rata - rata lama pelayanan Perizinan yang selalu didorong untuk tepat waktu," ujarnya.

    Dikatakannya lagi, dalam peningkatan perekonomian dengan meningkatkan iklim dan promosi investasi serta pengendalian pelaksanaan penanaman modal di Kota Tomohon melalui Program Promosi Penanaman Modal,
    Program Iklim Penanaman Modal, dan Program Pengendalian Penanaman Modal.

    "Serta tingkat kepatuhan pelaku usaha semakin baik dalam pelaporan sehingga  nilai investasi makin baik karena animo masyarakat yang tinggi. Tingkat kepatuhan pelaku usaha ini dalam Pelaporan LKPM (Laporan Kegiatan Penanaman Modal) menunjang dalam program kegiatan pengendalian penanaman modal," ucapnya.

    Kedepan, kata dia akan dilaksanakan bimbingan teknis/sosialisasi utk para pelaku usaha dlm pengisian LKPM
    DPMPTSP yang ditunjuk sebagai pengelola Mal Pelayanan Publik, dan dalam upaya menghadirkan kembali pasca covid -19 tampil lebih Hebat dengan meningkatkan mutu pelayanan serta melengkapkan seluruh sarana dan prasarana yang dibutuhkan.

    "Menjadi primadona untuk layanan imigrasi karena membantu masyarakat tidak jauh-jauh lagi ke Manado dan mendapat respon positif dari berbagai pihak. Kedepan juga akan jajaki kerjasama dengan Divisi Yankum Kemenkumham untuk konsultasi layanan HAKI (Hak Kekayaan Intelektual)," tuturnya. Sembari mengatakan
    tahun depan akan dioptimalisasi MPP berbasis Digital untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kota Tomohon," pungkasnya.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ditangan CSWL Realisasi Investasi Tomohon Triwulan 1 2023 Tembus 260,79 Persen Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top