• Berita Terbaru

    May 25, 2023

    elnusanews/com May 25, 2023

    Terkait Permasalahan Tanah Aset Desa Lilang, Hukum Tua Siap Berjuang Bersama Masyarakat


    MINUT, Elnusanews - Pejabat Hukum Tua Desa Lilang, Kecamatan Kema, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara (Sulut) Ellia Buntuang berkomitmen akan membantu masyarakat desa Lilang untuk memperjuangkan merebut kembali aset tanah Desa yang telah diserobot pihak lain dari desa seberang.

    Pantauan media ini pejabat Hukum Tua Ellia Buntuang S.Sos didampingi mantan pejabat Hukum Tua yang lama Indra Rondonuwu, SE dan tokoh masyarakat Steven Wawo yang telah banyak mengeluarkan dana untuk memperjuangkan aset tersebut, mengatakan, dirinya sebagai pejabat Hukum Tua yang baru akan bergerak cepat memahami masalah tersebut dan akan terus memperjuangkan hak desa Lilang. 

    “Komitmen saya apa yang diperjuangkan warga desa Liliang, akan saya dampingi dan ikut berjuang bersama.” Kata Buntuang, usai pertemuan bersama masyarakat desa Lilang, Kamis (25/5/2023) siang tadi.

    Hukum Tua juga merespon dengan baik ketika mendengar ada bantuan besar dari salah satu tokoh masyarakat desa Lilang Steven Wawo yang sudah membantu dengan mengeluarkan dana pribadi yang cukup besar sesuai apa yang disampaikan mantan pejabat Hukum Tua Indra Rondonuwu. “saya dengar Pak Steven yang telah membiayai pengacara hingga ke tingkat Mahkama Agung (MA).” Ujar Buntuang

    Tokoh masyarakat Steven Wawo ditempat yang sama juga menyatakan komitmen akan maju bersama pejabat Hukum Tua yang baru demi masyarakat desa Lilang kedepan. “ kami akan membantu pejabat Hukum Tua yang baru.” Ujar Wawo, sambil mengucapkan terima kasih kepada mantan pejabat Hukum Tua Indra Rondonuwu.

    Perlu diketahui, saat ini masyarakat desa Lilang sedang memperjuangkan aset desa berupa tanah yang telah menang di pengadilan Negeri Airmadidi dan Pengadilan Tinggi Manado, dan sekarang sementara berproses di Mahkama Agung. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Terkait Permasalahan Tanah Aset Desa Lilang, Hukum Tua Siap Berjuang Bersama Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top