• Berita Terbaru

    May 24, 2023

    elnusanews/com May 24, 2023

    MM: Generasi Muda Harus Punya Pengetahuan dan Pengalaman


    BITUNG, Elnusanews - Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, MM membuka kegiatan forum diskusi North Sulawesi Student Association Kota Bitung yang bertempat di S. H. Sarundajang Hall, kantor wali Kota Bitung, Rabu (24/5/2023). 

    Diawal sambutanya Wali Kota Bitung menceritakan pengalamannya saat berada di Jawa Tengah tepatnya di daerah Sleman dalam kurun waktu satu bulan.

    "Dimana ditempatkan untuk belajar tentang kehidupan masyarakat tingkat bawah, Sehingga dapat memahami betul apa yang menjadi problema dari masyarakat tersebut serta bagaimana memahami benar tentang pemahaman Pancasila yang salah satunya adalah Gotong Royong,"katanya.

    Lebih jauh ia mengatakan, untuk Visi Misi Pemerintah Kota Bitung sendiri berlandaskan dari Pemahaman Pancasila itu sendiri. 

    "Seiring dengan perubahan di zaman now, jika Kita tidak mempersiapkan generasi muda kita dengan pengetahuan, maka Bonus Demografi akan menjadi sia-sia. Kita mengetahui bahwa, Bonus Demografi saat ini adalah mereka berusia 15 - 64 tahun dalam usia produktif lebih besar dari mereka yang ada di usia nonproduktif,"ungkapnya.

    Sementara itu, saat menjelaskan sejauh mana peran digitalisasi di Kota Bitung, Wali Kota menjelaskan bahwa saat ini Pemerintah Kota Bitung terus bergerak cepat bagaimana digitalisasi itu masuk kesemua lini. 

    Beberapa program yang telah dan sementara dilakukan yaitu, 1000 titik wi-Fi dimana telah terpasang sebanyak 780 titik, Aplikasi MHDoc, Command Center serta layanan publik 112 bahkan bekerja sama dengan Google Indonesia. 

    Kegiatan yang bertemakan "Peran pemuda dalam pembangunan daerah Kota Bitung di era digitalisasi" ini, menghadirkan Narasumber para anak muda Kota Bitung antara lain, Rendy Rompas,SH Ketua KNPI Kota Bitung dan Imanuel Kawengian Ketua Generasi Milenial Hebat (GEMAH) Kota Bitung. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: MM: Generasi Muda Harus Punya Pengetahuan dan Pengalaman Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top