• Berita Terbaru

    May 23, 2023

    elnusanews/com May 23, 2023

    Cegah Rabies, DKPP Bentuk Program "Topibesar"


    BITUNG, Elnusanews - Pemerintah kota Bitung melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bitung terus berkomitmen menekan penyebaran penyakit rabies di Kota Bitung.

    Dan salah satu upaya yang dilakukan istansi terkait adalah program "TOPIBESAR" atau Toki Pintu Besar Hewan Rabies serta memberikan edukasi ke masyarakat.

    Hal ini diungkapkan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bitung Steven Prok, kepada sejumlah wartawan diruangan kerja, belum lama ini.

    "Jadi, nama program Topibesar sudah berjalan selama dua bulan. Nah di tim tersebut dibagi Dua group turun ke kelurahan-kelurahan,"kata Kadis.

    Jadi menurut mantan Camat Matuari ini, rabies memang menjadi satu tantangan dan masih menjadi masalah kesehatan bagi masyarakat.

    Namun, disamping itu diperlukan juga berbagai tindakan untuk mengendalikan populasi dan pengawasan  anjing serta mengedukasi ke masyarakat.

    "Nah, untuk mencegah mengendalikan kita butuh informasi dari masing -masing kelurahan dalam hal ini Pala/RT. Dengan adanya informasi yang diberikan dapat menjadi pedoman dalam penanganan rabies secara bertahap,"singkatnya.

    Sembari mengajak berharap bagi masyarakat yang memiliki hewan peliaraan seperti anjing dan kucing, bisa datang langsung untuk di vaksin di Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian sekira Pukul 08-09 Wita. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Cegah Rabies, DKPP Bentuk Program "Topibesar" Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top