• Berita Terbaru

    May 25, 2023

    elnusanews/com May 25, 2023

    Difasilitasi Camat Kema, Konflik Penolakan di Desa Lilang 'Happy Ending'


    MINUT, Elnusanews-- Pejabat Hukum Tua Desa Lilang, Kecamatan Kema, Kabupaten Minahaaa Utara (Minut), Sulawesi Utara (Sulut), belum lama ini baru di lantik, telah dilakukan penolakan oleh perangkat Desa, BPD, dan sebagian dari warga, Selasa (23/5/2023) lalu, kini sudah terselesaikan.

    Difasilitasi oleh Camat Kema Daniel Komenaung sukses mempersatukan masyarakat dan pejabat hukumt tua Elia Buntuang. Dipertemuan itu juga perangkat Desa, BPD dan tokoh-tokoh masyarakat berkomitmen untuk mendukung pejabat hukum tua. Lewat pertemuan dikantor Desa Lilang Kamis (25/5/23)  siang tadi.

    "Bupati Joune Ganda telah melantik Pejabat Hukum Tua yang baru, dan itu sah sebagai pejabat hukum tua Desa Lilang. Jadi, mari kita bersama-sama mendukung seperti saat mendukung pejabat lama,” kata Camat yang berbadan kekar ini. 

    Ditempat yang sama, Indra Rondonuwu, SE mantan pejabat yang lama meminta masyarakat desa Lilang agar mendukung pejabat yang baru. "Lupakan permasalahan yang ada dan dukung pejabat yang baru, jika ada kesalahan sebagai manusia biasa saya mohon maaf.” Kata Rondonuwu.

    Lanjutnya, untuk masyarakat desa Lilang yang tercinta yang pasti terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan suport selama kurang lebih satu tahun saya menjabat. "Tentunya untuk perhatian kepada saya dan keluarga saya Rondonuwu-Runtukahu kami mengucapkan terima kasih, tentunya ada perjumpaan dan ada juga perpisahan, tapi di tengah-tengah itu ada kebersamaan yang begitu hebat terima kasih, dan di mohonkan kepada masyarakat agar terus mencintai desa Lilang yang tercinta, jadikan desa Lilang indah, dan terus topang program Pemerintah 'God Bles Lilang'," harap Indra Rondonuwu.

    Mewakili perangkat desa Jein Rondonuwu sebagai sekdes mengatakan, walapun sangat kecewa dengan digantinya Indra Rondonuwu, tapi sudah berkordinasi dengan perangkat desa lainnya, siap bekerja sama dengan pejabat yang baru.

    “Kami sudah berkordinasi bersama perangkat desa lainnya dan pengurus BPD akan mendukung dan menunjang pejabat Hukum Tua yang baru. Terima kasih buat Pak Indra atas kerjasamanya.” Ujar Pangkerego yang sudah sekitar 8 tahun jadi perangkat desa Lilang.

    Sementara itu pejabat Hukum Tua yang baru Ellia Buntuang, mengajak Seluruh perangkat desa, pengurus BPD tokoh-tokoh masyarakat untuk bergandengan tangan memajukan desa Lilang. “Saya akan terus memperjuangkan apa yang menjadi keinginan masyarakat desa Lilang, dan akan bekerja keras melayani masyarakat.” Tutup Buntuang. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Difasilitasi Camat Kema, Konflik Penolakan di Desa Lilang 'Happy Ending' Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top