• Berita Terbaru

    May 17, 2023

    elnusanews/com May 17, 2023

    Hebat! 'Dari Lahir Sampai Meninggal Gratis', Program Layanan Pemerintahan CSWL



    TOMOHON,Elnusanews - Aplikasi Sistem Layanan Online Adminduk Tomohon Hebat (sloath) merupakan salah satu program untuk mengoptimalkan program kerja CSWL di sektor Kependudukan dan Catatan Sipil yang ada di kota Tomohon.

    Aplikasi ini adalah implementasi program unggulan Walikota- Wakil Walikota Carol Senduk dan Wenny Lumentut (CSWL) dalam kebijakan administrasi kependudukan serta bentuk pelayanan prima kepada masyarakat dari lahir sampai meninggal.

    “Kini Masyarakat tidak perlu jauh- jauh datang ke kantor Capil/Mall Pelayanan Publik untuk mendapatkan layanan kependudukan, cukup datang ke kantor kelurahan atau bahkan cukup dari rumah surat-surat penting seperti Kartu Keluarga, Akte Kelahiran/ Kematian dan lainnya sudah bisa didapatkan melalui aplikasi ini,” kata Kepala Dinas Dukcapil Daerah Kota Tomohon Albert J Tulus pada Konferensi Pers yang di fasilitasi oleh Bagian Protokol Komumikasi Pimpinan Setda Kota Tomohon, Rabu 17 Mei 2023.

    Lanjut Tulus, aplikasi sloath ini juga adalah penjabaran Visi- Misi CSWL dalam implementasi Smart City dan Pelayanan Prima kepada Masyarakat dari Lahir hingga meninggal. Program ini adalah terobosan CSWL untuk mengejar efektifitas dan kemudahan pelayanan untuk masyarakat kota Tomohon.

    “Program Sloath ini kami buat untuk merespons dan melegitimasi status dan eksistensi kependudukan dan hak-hak sipil penduduk melalui pemberian dokumen kependudukan yang disadari akan dimanfaatkan dalam semua sendi kehidupan," tuturnya.


    Turut hadir dalam kegiatan tersebut,  Kabag Prokopim Setda Kota Tomohon, Christo Kalumata dan pejabat Disdukcapil Tomohon.

    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hebat! 'Dari Lahir Sampai Meninggal Gratis', Program Layanan Pemerintahan CSWL Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top