• Berita Terbaru

    May 30, 2023

    elnusanews/com May 30, 2023

    Polsek Maesa Gelar Penilaian Lomba Satkamling


    BITUNG, Elnusanews - Polsek Maesa melaksanakan penilaian lomba Pos Satkamling di wilayah hukumnya di Kelurahan Bitung Timur, Kecamatan Maesa Kota Bitung, Selasa (30/5/2023).

    Kegiatan yang di lakukan Polsek Maesa dalam rangka HUT Bhayangkara Ke - 77 pada bulan 1 Juli 2023 mendatang, yang diselengarakan oleh Polres Bitung.

    Sebagai tim penilai lomba tersebut, di pimpin langsung oleh Waka Polsek Maesa Iptu Maksion Makawimbang, Kanit Binmas Polsek Maesa Iptu Yunus Entengo dan Kanit Provos Polsek Maesa Ipda E. Kansil.

    Kapolsek Maesa Kompol Dewa Ayu, SIK melalui Waka Polsek Iptu Maksion Makawimbang mengatakan, lomba Satkamling tersebut digelar sebagai upaya untuk memberikan semangat serta lebih menggiatkan keberadaan fungsi Satkamling di tiap kelurahan di Kota Bitung.

    Menurutnya, jadi penilain lomba Satkamling ada bebrap aspek dan penilain yakni,

    Saranan dan Prasarana (Sarpas), Personil dan Pembinaan, Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal).

    "Dari hasil Penilaian Pos Satkamling diwilayah hukum Polsek Maesa yang memenuhi kriteria Penilaian yaitu Pos Satkamling Kelurahan Bitung Timur Alamat Kel. Bitung Timur Lingk. II RT. 007 Kecamatan Maesa,"jelasnya.

    Pihaknya berharap dengan diadakannya lomba Satkamling tersebut diharapkan bisa menghidupkan kembali.

    "Jadi, Satkamling yang semula belum aktif menjadi aktif kembali sehingga keberadaan Satkamling bisa dirasakan  masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat sekitar,"pesannya. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Polsek Maesa Gelar Penilaian Lomba Satkamling Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top