• Berita Terbaru

    May 31, 2023

    elnusanews/com May 31, 2023

    Antisipasi Kekerasan Anak, DP3A Tomohon Gelar Bimtek SDM Konvensi Hak Anak



    TOMOHON,Elnusanews - Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, S.E., M.E. selaku ketua satgas kota layak anak kota Tomohon menghadiri kegiatan bimbingan teknis SDM konvensi hak anak.

    Kegiatan dilaksanakan di Kantor dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak daerah kota Tomohon, Rabu (31/05/2023).

    Sekkot Roring mengatakana pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Kota Tomohon saat ini melaksanakan Bimtek SDM Konvensi Hak Anak Perangkat Daerah terkait, sekolah, dunia usaha serta lembaga dan masyarakat yang peduli Anak.

    Ia juga mengapresiasi kepada dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak yang menyelenggarakan kegiatan ini.

    Setiap Sumber Daya Manusia dituntut, kata Roring memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas tentang persoalan seputar anak.

    "Wacana tentang anak ini tidak bisa lepas dari Konvensi Hak Anak (KHA), karena konvensi inilah yang menjadi dasar bagi dunia internasional termasuk Indonesia dan Kota Tomohon pada khususnya untuk memandang permasalahan yang dihadapi anak. Oleh karena itu, baik itu orang tua, lingkungan maupun lembaga-lembaga dan stakeholder harus selaraskan tujuan untuk membentengi anak dari pengaruh negatif perkelahian, penindasan, kekerasan seksual, maupun diskriminasi yang dapat mengikis moral anak,” pintahnya.

    Dengan adanya bimbingan teknis ini diharapkan setiap perangkat daerah terkait dan lembaga masyarakat dapat berperan aktif meningkatkan perlindungan terhadap anak.

    Pada kesempatan itu Sekretaris Daerah Kota Tomohon membuka Kegiatan itu dengan resmi.

    Narasumber Ibu. Dr. Ruth Umbase sebagai ketua pusat kajian perempuan dan perlindungan anak fakultas ilmu sosial dan hukum unima

    kegiatan ini dihadiri oleh kepala dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak daerah kota Tomohon Ibu. Dr. Olga Karinda, pimpinan dan perwakilan instansi vertikal yang hadir, jajaran pemerintahan kota Tomohon. (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Antisipasi Kekerasan Anak, DP3A Tomohon Gelar Bimtek SDM Konvensi Hak Anak Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top