• Berita Terbaru

    May 15, 2023

    elnusanews/com , May 15, 2023

    Pemkab Minut, Dibawah Kepemimpinan JG-KWL Kembali Raih Opini WTP


    MINUT,Elnusanews-- Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara(Minut) di bawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda Ganda SE, MAP, MS.i, MM dan Wakilnya Kevin William Lotulung, SH.MH (JG-KWL) kembali meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas hasil LHP LKPD Tahun Anggaran 2022.

    Diketahui penyerahan LHP ini diserahkan oleh Kepala R.I. Arief Fadillah dan disaksikan oleh anggota VI BPK R.I Dr. Pius Lustrilanang S.I.P., M.Si.,CSFA.,CFrA., Gubernur Sulut Prof. HC. Olly Dondokambey, S.E., Ketua DPRD Provinsi Sulut dr. Fransiscus Silangen, Senin (15/5) di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) R.I Perwakilan Provinsi Sulut, Jalan 17 Agustus Nomor 04 Manado.



    Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE dalam sambutannya antara lain mengatakan secara keseluruhan mulai dari Pemprov, Kota dan Kabupaten berhasil menerima predikat WTP.

    "Keberhasilan meraih WTP ini merupakan satu kebanggaan yang patut dijaga dan dipertahankan, antara lain dengan cara meningkatkan akuntabilitas, sinergitas serta kepercayaan publik terhadap sistim pengelolaan keuangan daerah masing- masing" tandas Gubernur Olly Dondokambey.


    Sementara itu, Bupati Joune Ganda kepada awak media mengatakan predikat WTP ini adalah prestasi bersama seluruh jajaran Pemkab Minut serta berkat sinergitas dengan pihak DPRD Kabupaten Minahasa Utara.

    "Puji Tuhan,hasil LHP LKPD Tahun Anggaran 2022 untuk Kabupaten Minahasa Utara dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Prestasi Pengelolaan Keuangan ini adalah hasil kerja keras Pemerintah Kabupaten Minahsa Utara.

    Dijelaskannya keberhasilan Kabupaten Minut mendapatkan Opini WTP merupakan komitmen Pemkab Minut dalam mewujudkan tata kelola keuangan yang baik.


    “Ini sudah berhasil kami buktikan dengan menerima opini WTP yang telah diterima saat ini,” tuturnya.

    Selain itu, Bupati menerangkan ada beberapa indikator yang menjadi penilaian BPK. Kata dia, selain tata pengelolaan, proses perencanaan dan evaluasi kinerja.


    “Kedepannya kami akan mempertahankan Opini WTP ini. Saya berharap kedepannya OPD yang berkaitan dengan tata kelola keuangan akan betul-betul kami perhatikan sehingga Opini ini dapat kami pertahankan,” kata Bupati.

    Bupati Joune Ganda menuturkan, terkait dengan beberap catatan dan rekomendasi BPM saat pemeriksaan, hal itu pasti akan ditindaklanjut.


    "Hari raih WTP, ini hasil dari perbaikan saat pemeriksaan BPK beberapa waktu lalu" katanya
    "tandas Bupati Joune Ganda sambil berharap agar seluruh jajaran bekerja keras dan bekerja cerdas dan sama-sama berjuang agar tahun depan dapat kembali meraih predikat WTP.

    Sementara itu, ketua DPRD Kabupaten Minahasa Utara Denny Kamlon Lolong menuturkan prestasi meraih WTP menjadi salah satu prestasi besar pemerintahan JG-kWL dalam bidang keuangan.

    " Kita berharap prestasi menjadi motivasi untuk meningkatkan kemitraan antara Eksekutif dan Legislatif dalam bidang keuangan" tandas Dellon, sapaan akrabnya.

    Acara ini dilaksanakan sehubungan dengan telah dilaksanakan kegiatan pemeriksaan atas LKPD tahun anggaran 2022 dan sesuai Ketentuan Pasal 17 ayat (3) UU No. 15 tahun 2004 tentang Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggungjawab Keuangan Negara.

    Pada Kegiatan ini, Bupati Minut didampingi oleh Wakil Bupati, Kepala Inspektorat, Kadis Kominfo, Kabag Keuangan serta pejabat eselon lainnya.

    Kegiatan ini dihadiri Anggota VI BPK R.I Dr. Pius Lustrilanang S.I.P., M.Si.,CSFA.,CFrA., Gubernur Sulut Prof. HC. Olly Dondokambey, S.E., Ketua DPRD Provinsi Sulut dr. Fransiscus Silangen, Ketua BPK R.I. Wilayah Sulut Arief Fadillah S.E., M.M.,CsFA berserta Jajaran, Forkopimda Sulut, Sekprov Sulut, Inspektorat dan Kepala BPKAD Sulut, Bupati/Wakikota serta Wakil Bupati/Wakil Walikota se Sulut, Ketua DPRD Kabupaten Kota se Sulut, Sekda Kabupaten Kota se Sulut, Inspektorat dan Kepala BPKAD Kabupaten Kota, unsur Pers serta undangan lainnya. ADVETORIAL

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkab Minut, Dibawah Kepemimpinan JG-KWL Kembali Raih Opini WTP Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top